David de Gea. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Roy Keane Ingin Tonjok dan Pulangkan David de Gea

Liga Inggris 20 June 2020 11:47 WIB

Kegagalan Manchester United memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur di pertandingan perdana kembalinya Premier League Sabtu 20 Juni 2020 dini hari tadi membuat legenda MU, Roy Keane berang. Ia ingin menonjok dan mengirim pulang David de Gea lantaran membuat kesalahan fatal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham itu, MU sejatinya lebih dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. MU memiliki total 6 tembakan yang mengarah ke gawang dari 13 percobaan, berbanding 3 tembakan menemui target yang dilakukan Tottenham.

David de Gea memang punya andil atas hasil imbang 1-1 ini. Sebab, tembakan keras yang dilepaskan Steven Bergwijn itu sejatinya mengarah ke depakannya. Namun ironisnya, tangkapan de Gea tak sempurna, sehingga bola menerobos masuk ke gawangnya.

"Saya terkejut dengan gol tersebut. Saya menyaksikan banyak pemain selama bertahun-tahun, tapi memberikan gol dengan cara tersebut membuat saya marah," ujar Keane seperti dikutip dari SkySport.

"Saya muak sampai mati dengan kiper ini. Saya akan bertengkar dengannya pada jeda pertandingan, dia tidak bisa lolos dari itu. Saya akan menonjok orang itu. Itu adalah penyelamatan standar bagi seorang kiper langganan timnas. Saya benar-benar bingung," tambahnya.

Lebih jauh, ia juga memberikan kredit buruk kepada pemain belakang Setan Merah. Di matanya, kesalahan kolektif dilakukan oleh Luke Shaw dan Harry Maguire.  Keane merasa apa yang dilakukan Luke Shaw dan Maguire sebuah kesalahan mendasar.

"Saya tak percaya Luke Shaw menyundul bola ke udara dan berlari ke depan. Saya bingung dengan Harry Maguire, seorang pemain internasional, Anda tidak bisa bermain seperti itu. Jika saya Ole (Gunnar Solskjaer), akan buat beberapa perubahan, keluarkan beberapa pemain,” selorohnya.

Saking kesalnya, Keane menyatakan, jika dia pelatih MU, tidak akan membiarkan De Gea dan Maguire memasuki bus pemain selesai pertandingan. “Biarkan mereka pulang ke Manchester dengan naik taksi saja," tutur Keane.

"Saya kecewa. Maguire, De Gea, memalukan. Kalian bermain untuk Manchester United dan kalian membiarkan pemain berlari melewati kalian? Mendekatlah, gerakkan kaki kalian," imbuhnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Rekom PDIP ‘Final’, Whisnu-Eri Maju di Pilwali

Pilkada

Rekom ini disebut-sebut atas perintah Jokowi.

08 Aug 2020 22:15 WIB

Nyadran, SAH Nyekar ke Makam Seniman di Surabaya

Pilkada

Ia ingin warga surabaya ingat dengan kesenian di Kota Pahlawan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...