Valentino Rossi pebalab Movistar Yamaha. (foto: dokumentasi)
Valentino Rossi pebalab Movistar Yamaha. (foto: dokumentasi)

Rossi Harus Puas di Posisi 11 Saat Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP

Ngopibareng.id MotoGP 03 March 2018 13:15 WIB

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku kecewa setelah hanya mampu berada di posisi 11 pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Jumat malam waktu setempat.

Rossi sebenarnya memperbaiki catatan waktu terbaiknya di hari kedua. Tapi, kecepatan yang dimiliki The Doctor bersama motor M1 2018 tidak naik signifikan. Akhirnya Rossi harus puas berada di posisi 11 dengan catatan waktu 1 menit 55,316 detik.

"Posisi saya tidak bagus. Saya pikir kami berada di level yang hampir sama seperti di akhir musim lalu," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Yamaha dianggap Rossi masih harus bekerja keras untuk membuat sepeda motor M1 2018 lebih kompetitif. Pasalnya, Rossi menemukan banyak masalah di sepeda motor M1 yang ditungganginya.

"Saya suka sasis barunya karena membuat motor menikung lebih baik. Tapi, kami harus bekerja keras dengan perangkat elektronik, karena kami sangat menderita dengan akselerasi. Sulit untuk keluar dari tikungan, terutama dengan ban yang sudah digunakan. Rival kami sangat kuat di titik ini," sambungnya.

Bukan hanya perangkat elektronik, Rossi juga mengatakan M1 2018 membuat ban depan medium Michelin cepat habis. Padahal M1 2018 dianggap Rossi tidak cocok dengan ban depan keras Michelin. (hr)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 09:05 WIB

Masjid Jokowi dan Nama Jalan Presiden RI, Fakta di UEA Terkini

Khazanah

Hibah Grand Mosque Muhammad Bin Zayed di Solo

07 Mar 2021 08:26 WIB

Taj Mahal Ditutup Sementara, Akibat Ancaman Bom

Internasional

Pengunjung pun sempat panik

07 Mar 2021 08:04 WIB

Akal Bulus Memancing, Humor Khas Zaman Orde Baru

Humor Sufi

Humor tetap aktual, apalagi di masa pandemi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...