Valentino Rossi dikiran kena corona lagi, ternyata negatif dan pekan ini akan membalap lagi di Grand Prix Valencia. (Foto:Reuters)
Valentino Rossi dikiran kena corona lagi, ternyata negatif dan pekan ini akan membalap lagi di Grand Prix Valencia. (Foto:Reuters)

Rossi Dikira Kena Corona Lagi, Tapi Pekan Ini Boleh Membalap

Ngopibareng.id MotoGP 13 November 2020 12:33 WIB

Pebalap asal Italia Valentino Rossi dikiran tertular corona lagi. Tapi ternyata tidak, dan dia bakal ambil bagian di Grand Prix Valencia akhir pekan ini, setelah mendapati dua kali hasil tes negatif COVID-19.

Tim Monster Energy Yamaha mengkonfirmasi, pebalap berusia 41  itu mendapatkan hasil tes COVID-19 "positif dengan kandungan virus sangat rendah" pada Selasa.Tapi dua kali tes lanjutan yang ia jalani pada Rabu dan Kamis menunjukkan hasil negatif.

"Kedua tes lanjutan keluar dengan hasil negatif untuk COVID-19, mengonfirmasi kehadiran Rossi di akhir pekan balapan ini," demikan pernyataan resmi Yamaha seperti dikutip Reuters.

Rossijuara dunia MotoGP enam kali itu telah melewatkan dua balapan di Sirkuit Aragon pada Oktober setelah terjangkit COVID-19 namun ia telah kembali membalap di Grand Prix Eropa pekan lalu, di mana ia menepi setelah lima putaran karena mengalami masalah teknis dengan motornya.

Rossi belum pernah finis dalam balapan sejak Grand Prix Misano di San Marino di awal September dan saat ini bercokol di peringkat ke-15 klasemen dengan raihan 58 poin.

Pebalap tim Suzuki Joan Mir memuncaki klasemen dan menjaga jaraknya 37 poin dari rival terdekat jelang balapan penultima pada Minggu. (ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 18:05 WIB

Penerima Vaksin Pertama di India Malah Petugas Kebersihan

Internasional

Politisi dianggap bukan kelompok garda depan dalam menghadapi Corona.

16 Jan 2021 17:22 WIB

Pak Tjuk Sukiadi Telah Meninggalkan Kita Semua

Tokoh

Telah meninggal dunia hari ini Tjuk Kasturi Sukiadi.

16 Jan 2021 17:20 WIB

Mayat Pria Mengambang di Bawah Jembatan Suramadu

Surabaya

Belum diketahui identitasnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...