Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi Desak Yamaha Selesaikan Masalah Elektronik

Ngopibareng.id MotoGP 01 April 2018 17:17 WIB

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi berharap timnya benar-benar serius menyelesaikan masalah elektronik. Karena masalah ini masih terasa di motor tunggangannya, YZR-M1. Hal ini menurutnya terlepas dari keberhasilannya menembus posisi tiga besar pada MotoGP Qatar.

Rossi dan rekan satu timnya Maverick Vinales sempat meraih hasil baik dalam masa pramusim, tapi keduanya juga kerap gagal bersaing di posisi teratas baik ketika menjajal motor Honda di Malaysia, Thailand, dan Qatar.

"Apa yang Ducati dan Honda lakukan lebih baik adalah mereka menghabiskan waktu lebih banyak, berurusan dengan banyak orang, dan mengeluarkan banyak uang untuk asalah elektronik, dan di situ kami tertinggal," ujar Rossi dilansir dari motorsport.

Rossi memprediksi timnya akan kembali kesulitan di beberapa sirkuit yang membutuhkan cengkeraman ban depan lebih baik. Meski begitu, The Doctor cukup optimistis melihat perebutan gelar juara karena memiliki sasis motor yang mirip seperti tahun 2016.

"Tahun lalu kami kehilangan sesuatu yang bagus dari motor kami, kami memiliki masalah tanpa hal yang bagus itu. Sekarang kami masih memiliki masalah tapi kami menemukan hal positif," ungkapnya.

Saat ini Rossi masih bergairah mengejar titel juara dunia yang ke-10. Hal ini karena, sebelum pensiun dirinya harus bisa menyelesaikan apa yang sudah ia kejar selama beberapa puluh tahun di MootoGP. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 13:08 WIB

Rossi Berpisah dengan tim Yamaha Setelah 15 Tahun Bersama

MotoGP

Valentino Rossi berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha.

22 Nov 2020 05:40 WIB

Morbidelli Sambut Tandem Barunya, Valentino Rossi di MotoGP 2021

MotoGP

Valentino Rossi dan posisi Quatararo tukar posisi.

20 Nov 2020 14:30 WIB

MotoGP Portugal Akan Menjadi Momen Spesial Bagi Rossi

MotoGP

Ini akan menjadi perpisahan Rossi dengan tim pabrikan Yamaha.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...