Valentino Rossi mengaku akan terus berada di MotoGP hingga 2020. (foto: AFP)

Rossi Belum Mau Pensiun dari MotoGP

05 Mar 2018 09:31

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Meski di usia yang tak muda lagi, Valentino Rossi masih memilih melanjutkan karirnya di MotoGP. Karena ia menganggap usia tak bisa menghalanginya untuk terus menunggangi motor di lintasan balap.

Pebalap Yamaha itu menegaskan ingin terus bertahan hingga musim 2020. Kontrak Yamaha dipastikan berakhir pada 2018 dan banyak pihak mempertanyakan masa depannya di ajang balap roda dua itu.

"Kami masih membicarakan hal perpanjangan kontrak tapi saya rasa iya, dan saya masih akan terus membalap hingga 2020 nanti," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Seperti diketahui, prestasi Rossi di MotoGP memang sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Namun, itu disebabkan cedera di luar balapan yang kerap dialami Rossi.

Peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP baru saja memberi sinyal bahwa dirinya belum habis. Pasalnya, pebalap 39 tahun itu sukses meraih posisi kedua pada hari terakhir tes pramusim di Qatar.

Rossi menegaskan bakal segera mengumumkan masa depannya ke publik pada saat yang tepat. Sejauh ini ia hanya fokus menjalani persiapan jelang musim 2018. (hrs)