Ronaldo Ungkap Pernah Hampir Gabung Arsenal

23 Aug 2019 11:31 Dunia

Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dia hampir saja menandatangani kesepakatan dengan Arsenal sebelum Manchester United membajaknya di musim panas 2003 lalu.

Superstar asal Portugal itu mengonfirmasi bahwa dirinya sempat bertemu Arsene Wenger dan tertarik bergabung dengan The Gunners. Saat itu, Ronaldo siap bergabung dengan klub bertabur bintang tersebut.

Arsenal sendiri saat itu sedang bersiap menjalani musim baru Premier League Premier 2003-2004, dimana mereka akhirnya tak terkalahkan sepanjang musim itu.

Meski Arsenal masih dihuni Thierry Henry, Robert Pires dan Dennis Bergkamp, yang sedang berada di puncak kariernya, Wenger tampaknya tak ingin melewatkan talenta istimewa Ronaldo sebagai upaya regenerasi yang ingin ia lakukan.

Namun, penampilan spektakuler Ronaldo untuk Sporting Lisbon melawan MU dalam pertandingan persahabatan pramusim secara dramatis mengubah rencana Ronaldo dan Arsenal.

Tak ingin disambar Gudang Senjata, Manajer Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson meminta manajemen MU membuat langkah cepat untuk melakukan kesepakatan dengan Sporting Lisbon.

Manajemen MU kian agresif melakukan pendekatan pada Ronaldo dan Sporting setelah dorongan besar diberikan oleh Gary Neville. Maklum, mantan kapten MU itu dibuat pontang-panting di laga persahabatan tersebut oleh Ronaldo.

Selain kedua klub itu, Ronaldo mengaku bahwa banyak klub lain yang juga mendekatinya saat itu. "Ada kontak dengan begitu banyak tim lain, Valencia adalah salah satunya," kata Ronaldo kepada TVI.

“Saya bertemu dengan Arsene Wenger dan akan pergi ke Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, ​​Real Madrid dan juga Inter, tetapi setelah pertandingan persahabatan melawan Manchester United yang sejak awal sudah tertarik (pada saya), mereka menjadi lebih tertarik dan mereka mempercepat negosiasi dan merekrut saya."

Ronaldo kemudian mengantarkan United meraih tiga gelar Premier League dan Liga Champions pada 2008 sebelum mencetak rekor transfer dunia saat pindah ke Real Madrid.

Setelah membawa kejayaan bagi MU dan Madrid, pemain berusia 34 tahun itu memainkan peran penting dalam mengantarkan Juventus meraih Scudetto beruntun dalam delapan musim terakhir. Kini, di Turin, Ronaldo akan menjadi ujung tombak Juventus yang dibesut Maurizio Sarri.

Ungkapan mengejutkan lain yang dilontarkan Ronaldo dalam wawancara dengan TVI tersebut, Ronaldo menyatakan bahwa musim ini bisa menjadi musim terakhirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Mungkin aku bisa meninggalkan karierku tahun depan," tambahnya."

"Tapi saya juga bisa bermain hingga 40 atau 41."

"Aku tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah untuk menikmati saat ini. Hadiah itu luar biasa dan saya harus terus menikmatinya," kata Ronaldo.