Ronaldo Show..!! Portugal Tahan Imbang Spanyol

16 Jun 2018 03:54

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Banjir gol mewarnai laga Big Match antara Spanyol melawan Portugal di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu 16 Juni 2018. Laga berakhir imbang 3-3.

Pertandingan berjalan penuh drama. Spanyol sempat tertinggal dua kali. Pertandingan baru berjalan empat menit, Critiano Ronaldo membawa Portugal unggul 1-0 lewat tendangan penalti.

Spanyol sempat menyamakan kedudukan lewat aksi individu Diego Costa. Namun di akhir babak pertama, Ronaldo kembali membawa Portugal unggul 2-1. Kali lewat tendangan dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan sempurna kiper De Gea.

Di babak kedua, Spanyol membalik keadaan menjadi 3-2 lewat gol Diego Costa menit 63 dan Sergio Besquet menit 70.

Namun kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata buyar. Di menit 88, Ronaldo mecetak gol ketiganya sekaligus menyamakan skor menjadi 3-3 lewat tendangan bebas cantik.

Ronaldo jadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2018. Kapten Portugal itu mengemasnya pada menit ke-4, 44, dan 88. Sekaligus menyelamatkan Portugal dari ancaman kekalahan laga pembuka Grup B. 

Hasil ini membuat Portugal ada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan 1 poin. Diikuti Spanyol dengan raihan yang sama. Posisi puncak diduduki Iran yang sebelumnya menang tipis 1-0 atas Maroko.(tom)