Ronaldo berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang massa. (Foto: Twitter/@
Ronaldo berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang massa. (Foto: Twitter/@

Ronaldo Salip Rekor Gol Pele

Ngopibareng.id Liga Italy 04 January 2021 13:25 WIB

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyalip rekor legenda sepak bola Brasil, Pele, yang sebelumnya bertahan selama 20 tahun. Ini setelah Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Udinese pada pekan ke-15 Serie A 2020/2021.

Di pertandingan ini Ronaldo mencetak dua gol di menit ke-31 dan ke-70. Dengan gol itu, Ronaldo telah mengemas 758 gol, melewati jumlah 757 gol yang diukir Pele di sepanjang karirnya sebagai pemain profesional.

Gol sebanyak itu merupakan total dari keseluruhan gol yang dicetak Ronaldo sejak masih di Sporting CP, Manchester United, Real Madrid dan sekarang di Juventus.

Mega bintang asal Portugal itu kini hanya terpaut satu gol dengan pencetak gol terbanyak sepanjang massa di liga dan kompetisi level utama Josef Bican. Pemain berdarah Austria-Ceko ini total mengemas 759 gol. Jumlah gol itu berpotensi pecah mengingat produktivitas Ronaldo yang masih sangat tinggi.

Untuk musim ini saja, Ronaldo telah mengemas 14 gol dari 11 pertandingan Serie A 2020/2021. Sementara di Liga Champions, ia mengemas empat gol dari empat laga. Jika dirata-rata, Ronaldo mencetak 1,2 gol per pertandingan.

Terlepas dari itu, di pertandingan kontra Udinese tersebut, Ronaldo mencetak sepasang gol di menit ke-31 dan 70’. Dua gol Juventus lainnya disumbang oleh Federico Chiesa di menit ke-49 dan Paulo Dybala di menit ke-90+3.

Tampaknya, Ronaldo tak akan kesulitan melampaui jumlah gol Bican. Bahkan Ronaldo akan menetapkan standar yang jauh lebih tinggi dari siapa pun pesepakbola dunia. Rekor-rekor baru akan tercipta, Ronaldo akan mengukir tinta emasnya sendiri.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 08:07 WIB

Malaikat dalam Kubur, Mereka Dikerjai Nasrudin Hoja

Humor Sufi

Humor Sufi - renungan di masa pandemi Covid-19

01 Mar 2021 07:53 WIB

Artidjo Alkostar: Sebuah Kitab Keadilan

Hamid Basyaib

Artidjo sosok penegak hukum yang memiliki integritas tinggi dan sahaya.

01 Mar 2021 07:35 WIB

Soal Legalisasi Usaha Miras, Muhammadiyah: Itu Buah UU Ciptaker

Khazanah

Fenomena bangsa yang telah kehilangan arah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...