Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@Cristiano)

Ronaldo Gabung Latihan Setelah 14 Hari Diisolasi

Liga Italy 19 May 2020 22:15 WIB

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya bisa bergabung dengan rekan setimnya setelah menjalani karantina selama dua pekan,  prosedur yang harus dilalui semua orang yang baru datang ke Italia untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Ronaldo kembali ke Turin pada 5 Mei lalu setelah dua bulan sebelumnya harus menghabiskan waktu di rumahnya yang terletak di Pulau Madeira, Portugal.  Peraih lima penghargaan Ballon d’Or itu tiba di tempat latihan Juventus pada Selasa 19 Mei 2020 pagi waktu setempat.

Para pemain Juventus masih harus berlatih secara individual sejak pekan lalu. Mereka baru bisa menjalani latihan secara kelompok pada Senin 25 Mei 2020 mendatang, sesuai dengan izin yang diberikan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Kompetisi Serie A sendiri rencananya akan kembali diputar pada 12 Juni, tapi masih tergantung pada hasil tes yang akan dilakukan 24 jam sebelum hari H kick off pertandingan pertama dilakukan. Penting bagi semua yang terlibat dalam kompetisi ini tidak terpapar Covid-19.

Seluruh klub Serie A akan menjalani tes secara berkala dan akan terus dimonitor secara ketat. Pemain yang terindikasi Covid-19 diwajibkan menepi dan melakukan isolasi mandiri hingga hasil tes swab menunjukkan bahwa pemain itu negatif.

Pada hari yang sama dengan kedatangan Ronaldo, juga ada Gianluigi Buffon, pelatih Maurizio Sarri dan beberapa pemain lainnya. Kedatangan mereka langsung disambut oleh fotografer yang sudah menunggu di pintu masuk tempat latihan Juventus.

Juventus akan kembali ke kompetisi dengan status pemimpin klasemen sementara. Bianconeri unggul satu poin atas Lazio yang berada di peringkat kedua.

 

    

 

 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 04:16 WIB

Antara Sains dan Soto, Ini Jelas Bukan Lelucon Ulil Abshar Abdala

Khazanah

Ada sejarah hitam yang tak bisa diingkari

05 Jun 2020 03:45 WIB

Empat Hal Terkait Shalat Jumat di Masa New Normal, Dua Gelombang

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ustadz Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur.

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...