Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Daniele Rugani. (Foto: Dok. Juventus)

Ronaldo Dikarantina 'Tertular' Bek Juventus Positif Corona

Liga Champions 12 March 2020 20:20 WIB

Juventus memutuskan untuk 'mengkarantina' Cristiano Ronaldo di rumahnya di Madeira, Portugal, setelah bek Bianconeri Daniele Rugani dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Ronaldo semula dijadwalkan kembali ke Turin untuk menjalani latihan bersama skuat Juventus pada Rabu, 11 Maret 2020. Namun, manajemen Juventus memutuskan untuk mengizinkan Ronaldo tetap di Madeira menyusul kabar Rugani positif virus corona.

"Cristiano Ronaldo tidak berlatih dan tetap di Madeira menunggu perkembangan terkait krisis kesehatan yang saat ini sedang berlangsung," demikian pernyataan resmi Juventus dikutip dari Football Italia.

Ronaldo diizinkan pulang ke Madeira untuk bertemu sang ibu, Maria Dolores Aveiro, yang mengalami stroke.

Ronaldo merupakan salah satu pemain Juventus yang melakukan kontak langsung dengan Rugani dalam beberapa hari terakhir. Terakhir Ronaldo terlihat berada satu ruang dengan Rugani usai Juventus mengalahkan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia, Minggu 8 Maret 2020.

Dalam foto yang diunggah bek Juventus Leonardo Bonucci usai melawan Inter Milan, terlihat Ronaldo salah satu pemain yang foto bersama tim dengan Rugani ada di dalamnya.

Juventus sendiri akan menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 18 Maret 2020. Pertandingan ini rencananya tetap bisa digelar karena larangan hanya berlaku untuk Serie A, bukan untuk Liga Champions dan kompetisi internasional.

Namun, kabar terbaru tentang kondisi Rugani bisa memberi tekanan lebih pada UEFA untuk mengatur ulang pertandingan Juventus lawan Lyon. Begitu juga dengan dua pertandingan Liga Europa yang melibatkan klub-klub Italia lainnya, Milan dan Roma.

Laga-laga itu kemungkinan akan ditangguhkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona yang nyata-nyata telah menjangkiti pemain layaknya Rugani.  

Italia sendiri menjadi salah satu negara dengan kasus virus corona terbesar di Eropa. Bahkan, karena merebaknya virus tersebut, semua agenda olahraga di negara itu ditangguhkan hingga 3 April 2020 mendatang.  

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 05:28 WIB

Start Turun 3 Posisi, Charles Leclerc Apes Nabrak Vettel

F1

Nasib apes Charles Leclerc dan tim Ferrari di F1 GP Styria 2020.

13 Jul 2020 04:49 WIB

Mendidik Anak Bersama Gus Baha: Anak Harus Dihormati

Islam Sehari-hari

Anak adalah penerus Kalimat Tauhid

13 Jul 2020 04:18 WIB

Menolak Perkumpulan Buta Tuli, Ini Kesadaran Kiai NU tentang Pers

Khazanah

Perjuangan KH Wahab Chasbullah menyebarkan dakwah NU

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...