Ronaldo Diisukan Bisa Tinggalkan Juventus Lebih Cepat

19 Apr 2019 19:37 Liga Champions

Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini memunculkan sejumlah spekulasi tentang Cristiano Ronaldo. Pasalnya, tersingkirnya La vecchia Signora membuat bintang Portugal itu muram. Maklum, Juventus kini hanya memiliki peluang meraih gelar Scudetto setelah kans mereka di Coppa Italia juga melayang.

Juventus disisihkan oleh Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions menyusul kekalahan 1-2 pada leg kedua perempat final yang berlangsung di Juventus Arena, 17 April 2019. Hasil ini membuat Bianconeri tersingkir karena kalah agregat 2-3 dari Ajax. Sebelumnya, di leg pertama mereka hanya bermain imbang 1-1. Sebelumnya di Coppa Italia, Juventus juga mengalami kegagalan menyusul kekalahan 0-3 dari Atalanta di babak yang sama.

Padahal, pembelian Ronaldo dengan banderol 117 juta euro pada 2018 diharapkan menjadikan Juventus tak hanya merajai Italia, tapi juga Eropa. Namun rencana mereka gagal, Juventus hanya menggenggam satu trofi Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan. Satu mahkota lainnya yang berpeluang digenggam Giorgio Chiellini adalah Scudetto, dengan syarat mereka bisa menahan imbang Fiorentina pada Sabtu 20 April 2019.

Media Italia, Corriere della Sera, dalam laporannya mengklaim Ronaldo marah atas situasi ini. Bahkan, bintang asal Portugal tersebut bisa mengucapkan selamat tinggal pada Juventus pada musim panas ini.

Namun laporan berbeda diungkapkan La Repubblica. Meski mengabarkan bahwa Ronaldo bakal meninjau ulang kontraknya yang berjalan hingga 2022, Ronaldo tidak mungkin akan mengakhiri kontraknya hanya dalam semusim. Surat kabar besar di Italia ini menyebutkan, CR7 akan tetap sampai akhir kesepakatan.

"Musim depan mungkin akan menjadi yang terakhir baginya di Italia," terang surat kabar tersebut.

Juventus sendiri merugi akibat tereliminasi dari Liga Champions. Raksasa Italia itu kehilangan potenasi pemasukan 16 juta euro atau sekitar Rp 252 miliar menyusul kegagalan tersebut.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini