Gol Cristiano Ronaldo ke-750 di level klub dan tim nasional sejak debut profesionalnya pada 2003. (Foto: Twitter)
Gol Cristiano Ronaldo ke-750 di level klub dan tim nasional sejak debut profesionalnya pada 2003. (Foto: Twitter)

Ronaldo Cetak Gol ke-750, Dibully Fans Messi

Ngopibareng.id Dunia 03 December 2020 15:10 WIB

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menang atas Dynamo Kyiv di Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Allianz Stadium, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. Gol yang disarangkan Ronaldo ke gawang Dynamo Kyiv menjadi gol ke-750 di level klub dan tim nasional sejak debut profesionalnya pada 2003.

Rinciannya, Ronaldo menorehkan lima gol selama membela klub pertamanya yakni Sporting Lisbon. Selanjutnya, CR7 mencetak 118 gol bersama Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol di Timnas Portugal, serta 75 gol dengan seragam Juventus.

Torehan tersebut membawa pemain 35 tahun ini masuk ke dalam jejeran pemain yang menorehkan 750 gol atau lebih. Hanya Josef Bican (759 gol) dan Pele (757 gol) yang memiliki koleksi gol lebih banyak ketimbang dia dalam sejarah sepakbola.

Ronaldo mengungkapkan perasaannya setelah berhasil mencatatkan gol ke-750 sepanjang karier sepakbolanya. Dia sangat gembira dengan pencapaiannya tersebut dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"750 gol, 750 momen-momen bahagia, 750 senyum di wajah suporter kami. Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang telah membantu saya mencapai angka luar biasa ini, terima kasih kepada semua lawan-lawan yang membuat saya bekerja lebih keras setiap harinya," begitu pesan yang ditulis Cristiano Ronaldo via akun Twitter @cristiano.

Hanya saja, momen bangga Ronaldo dirusak salah satu netizen yang disinyalir fans Lionel Messi. Akun @CFCIshak menyebut level Ronaldo masih di bawah Lionel Messi yang telah memenangkan enam trofi Ballon dOr.

“Apakah Anda ingin membuktikan bahwa saya salah? Cobalah untuk mencapai level Messi. Anda punya 5 Ballon dOr, sedangkan Messi sudah 6. Anda perlu tenang dan pensiun,” tulis akun @CFCIshak.

Sekadar informasi, bertepatan dengan gol ke-750 Ronaldo, tepat satu tahun Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr keenamnya. Tahun lalu, La Pulga (julukan Lionel Messi) mendapatkan trofi Ballon dOr keenam setelah mengungguli Virgil van Dijk dan Ronaldo. Sedangkan Ronaldo telah mengemas lima trofi Ballon dOr, alias terpaut satu gelar dari Lionel Messi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 07:36 WIB

Posko di Tingkat Desa Efektif Memperkuat PPKM Mikro

Nasional

Pos komando (Posko) tingkat desa dan kelurahan memperkuat PPKM.

09 Mar 2021 07:21 WIB

Kunjungan Koordinator Staf Khusus Presiden Ke BPCB Jatim

Nasional

Menguatkan literasi masa lalu sebagai fondasi masa depan.

09 Mar 2021 07:05 WIB

Konflik Internal Partai Politik, Empat Faktor Penyebab

As’ad Said Ali

Figur publik dan kharisma sebagai taruhan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...