Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Ronaldo Berpeluang Lewati Lewandowski di Perburuan Sepatu Emas

Liga Italy 13 July 2020 09:36 WIB

Cristiano Ronaldo semakin mendekati gelar Sepatu Emas Eropa setelah mencetak dua gol ke gawang Atalanta pada laga lanjutan Serie A 2019/2020, Minggu 12 Juli 2020 di Allianz Stadium.

Dua gol dari titik putih yang dicetak oleh bintang Portugal itu membuat dirinya saat ini hanya terpaut enam gol dari pemimpin daftar calon peraih Golden Boot, Robert Lewandowski.

Ronaldo kini mengoleksi 28 gol, sementara Lewandowski yang memuncaki daftar calon peraih Sepatu Emas Eropa kini mengumpulkan 34 gol. Bedanya, Lewandowski hanya bisa menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions, sementara Ronaldo masih mempunyai kesempatan untuk mengumpulkan lebih banyak gol karena Juventus masih bermain di Serie A dan Liga Champions.

Juventus masih menyisakan enam pertandingan di kompetisi domestik, artinya, dengan mencetak satu gol di setiap pertandingan saja, Ronaldo akan menyamai gol bomber Bayern Munchen tersebut.

Si Nyonya Tua juga masih berpeluang besar lolos ke babak perempat final Liga Champions meski pada leg pertama babak 16 besar di kandang Lyon, mereka kalah 0-1.

Kapten Timnas Portugal itu memang tampil impresif selama masa new normal. Ronaldo telah mencetak tujuh gol dari enam pertandingan Serie A dalam periode tersebut. Meski dari total gol tersebut, empat di antaranya lahir dari titik putih.

Andai berhasil meraih sepatu emas di musim ini, Ronaldo akan mendekati rekor superstar Barcelona, Lionel Messi, yang mengumpulkan enam sepatu emas.

Ronaldo sendiri belum pernah lagi mengangkat trofi penghargaan individu bergengsi itu sejak terakhir mendapatkannya di musim 2014/2015 saat ia mencetak 48 gol bagi Real Madrid. Bahkan, pengoleksi lima trofi Ballon d’Or itu tidak mampu masuk dalam tiga besar pencetak gol terbanyak di Eropa.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

07 Aug 2020 22:11 WIB

Tempe H Farkhan Sejak 1969, Harganya Pernah 1 Ringgit di Jombang

Feature

Usaha tempe berusia 51 tahun di Jombang, Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...