MOBIL yang ditumpangi anggota Satreskrim Polres Jember ini terlibat kecelakaan di Tol Probolinggo-Pasuruan (foto:Istimewa/ngopibareng.id)

Rombongan Polisi Laka di Tol Pas-Probolinggo, Satu Tewas

Jawa Timur 05 November 2019 19:54 WIB

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Selasa, 5 November 2019. Kali ini laka lantas dialami rombongan anggota Satreskrim Polres Jember itu mengakibatkan seorang tewas dan satu lagi luka parah.

Informasi yang berhasil dihimpun, rombongan anggota Satreskrim Polres Jember itu baru pulang dari kegiatan lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), teknik penangkalan dan standar fungsi reskrim di Polda Jatim, Surabaya.

"Benar, rombongan anggota Satremkrim Jember mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Pasuruan-Probolinggo,” Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal.

Mantan Kapolres Probolinggo Kota (Polresta) itu menambahkan, rombongan aggota Satreskrim Polres Jember yang terlibat kecelakaan tiga orang dalam satu mobil. “Namun untuk kronologinya, saya belum mengetahui secara gamblang,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, laka lantas di Tol Paspro mengakibatkan, seorang polisi tewas dan satu lagi luka. “Seorang polisi meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka berat,” ujarnya kepada wartawan.

Polisi yang tewas diketahui bernama Iptu Ainur Rofiq. Sedangkan yang mengalami luka parah, Aipda Yuda Ali. Keduanya kemudian dievakuasi ke RSUD dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan bagian depan mobil Daihatsu yang ditumpangi rombongan Satreskrim Polres Jember itu rusak parah di bagian moncongnya. Bagian kap mobil juga terlihat ringsek berat.

Informasinya, mobil terlibat kecelakaan dengan sebuah truk di Kilometer 833 (depan Rest Area). Tetapi belum diketahui secara pasti kronologis tabrakan antara truk dan Daihatsu itu.

"Tadi yang terlibat kecelakaan dua kendaraan, korbannya tiga anggota kepolisian. Satu korban meninggal, satu luka parah dan satu lagi selamat," kata Cahyo Wahyu Hermanto, petugas layanan jalan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Cahyo mengaku, belum mengetahui kronologis kecelakan lalu lintas itu. Yang jelas, Satlantas Polres Probolinggo Kota berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk mengungkap kasus tersebut.

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Nov 2019 21:23 WIB

Plt Walikota Tantang Bukti, Jika Pasuruan Tak Peduli Pendidikan

Jawa Timur

Pemkot Pasuruan klaim sudah anggarkan lebih dari 20 persen APBDnya

17 Oct 2019 12:38 WIB

Bocah Tenggelam di Kolam Renang Ciputra

Surabaya

Tiga tahun terakhir, ada tiga yang meninggal di kolam ini

14 Oct 2019 16:29 WIB

LBH Surabaya: Pohon Tumbang, Warga Bisa Gugat Pemkot Surabaya

Surabaya

Korban dan warga bisa ajukan gugatan karena pohon tumbang yang makan korban

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...