Roger Danuarta Mendapat Restu Keluarga Jadi Mualaf

07 May 2019 03:43 Selebriti

Bukan hanya butuh pertimbangan panjang, perjuangan Roger Danuarta untuk mendapat izin keluarga juga tidak mudah. Mengingat hampir seluruh anggota keluarga Roger Danuarta berasal dari kalangan non-Muslim. "Berhubung saya dari keluarga Non-Muslim, saya butuh izin orangtua," kisahnya.

Keinginan Roger Danuarta untuk jadi mualaf bahkan sempat menemui jalan buntu. Hal itu dikarenakan pihak keluarga enggan memberikan lampu hijau bagi Roger Danuarta dengan alasan yang tidak dia jelaskan karena bersifat pribadi. "Itu enggak langsung dikasih izin," bebernya.

Beruntung, Roger Danuarta akhirnya mengantongi izin untuk berpindah keyakinan. Pihak keluarga bersedia memberi restu usai melihat keseriusan Roger Danuarta untuk mendalami ajaran Islam. "Syukur alhamdulillah, orangtua melihat apakah saya serius," kata aktor yang dikabarkan dekat dengan Cut Meyriska ini.

Menjadi mualaf, kini Roger Danuarta telah mengikuti tata cara ibadah umat Islam. Ia mengungkapkan menemukan ketenangan ketika melakukan salat. "Saya ikut merasakan damainya untuk salat, ketenangan yang diberikan untuk diri saya," tuturnya.

Sebelumnya ia disebut-sebut masuk Islam karena Cut Meyriska. Akan tetapi hal itu dibantah olehnya. "Saya melihat dari teman-teman dekat saya, cara mereka bekerja sehari-hari, cara hidup seorang Muslim membuat hati saya tersentuh sekali," ujar Roger Danuarta.

Banyak perubahan dalam hidup pesinetron Roger Danuarta setelah memutuskan menjadi mualaf. Hal itu dibenarkan oleh Dude Harlino, rekan artis.

"Setiap kajian (pengajian) dia rajin datang. Kebetulan lagi, saya shooting sinetron yang sama bareng Roger. Saya melihat semangat dia besar, kita doakan aja dia istiqomah dan jaga hatinya," kata suami artis Alyssa Subandono ini.

Selain itu, kata Dude Herlino, Roger Danuarta selalu melaksanakan salat fardlu tepat waktu. Tidak pernah dia melihat Roger menunda wajibnya itu ketika azan berkumandang. "Sekarang karena syuting bareng, azan dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub lah ya," ungkapnya.

Soal perubahan dalam diri Roger Danuarta setelah membaca dua kalimat syahadat juga dilihat oleh netizen.

Berbagai komentar pun dituliskan netizen setiap Roger mengunggah sesuatu di akun Instagramnya. "Masya Allah.. Koko sekarang lebih segar dan adem dilihatnya. Semoga dalam hatimu pun begitu. Mendapatkan sakinah,"  tulis akun @mandhyanti_3433.

"Alhamdulillah semakin kelihatan auranya kak Roger beda dengan dulu semoga selalu istiqomah," kata akun @nurul_19_.

"Tambah ganteng bersih berwibawa. sehat selalu tambah sholih sukses dunia akhirat dan cepet nikah, Aamiin,"  tulis akun @nikmah.jazilatun. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini