Tri Rismaharini saat menjelaskan mengenai percepatan pembangunan Sarpras Piala Dunia U-20. (foto: Alief/ngopibareng.id)

Risma Kebut Fasilitas Sarana-Prasarana Piala Dunia U-20, 2021

Nasional 25 October 2019 07:52 WIB

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, akan memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh jajaran kontingen peserta Piala Dunia U-20 pada 2021. Juga kepada semua staf FIFA, PSSI hingga suporter semua tim yang akan ke Surabaya.

Bagi kontingen Piala Dunia dan staf resmi FIFA, Risma akan menjamu mereka sesuai dengan standar perjamuan Pemkot Surabaya. Yakni adanya Welcome Dinner di Balai Kota Surabaya. Selain itu, akan ada Liason Officer (LO), yang akan menjadi guide mereka selama di Surabaya.

"Antar-jemput, kendaraan per tim kami siapkan. Kami fasilitasi, ya dari Pemkot semua. Nanti ada program City Tour. Nggak lupa pengamanan akan kita buat sesuai standar," kata Risma, Kamis 24 Oktober 2019.

Untuk merealisasikan itu, Risma sedang melakukan percepatan pembangunan akses, sarana, dan prasarana untuk Piala Dunia U-20. Khusus untuk akses jalan, Risma berjanji pada 2020, sudah bisa selesai dan digunakan. Sehingga memudahkan mobilitas semua orang di Surabaya.

"Kudu berbenah, rek. Semua kami penuhi standar FIFA dan Internasional. Masa ya elek, kan isin yo. Fasilitas publik yang utama 'kan," kata Risma.

Bukan hanya itu, Risma mengaku pihaknya sedang melakukan renovasi di beberapa lapangan di Surabaya yang akan menjadi tempat latihan tim perserta Piala Dunia U-20. Utamanya, di Gelora Bung Tomo sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan.

"Tempat latihan aja juga kami benahi sesuai standar mereka. Perbaikan toilet, ruang ganti, dan lainnya. Ini yang aku kejar sekarang. Ya kalau dalam enam bulan, Insya Allah cukup untuk benahi itu," kata Risma.

Untuk lapangan latihan, Risma mengatakan, sudah menyiapkan 5 lapangan untuk para peserta. Yakni di Karanggayam, Gelora 10 November, Lakarsantri, Sambikerep, dan Sememi. Bahkan, ia mengaku akan turun langsung dalam perbaikan kelima lapangan itu, khususnya untuk Karanggayam dan G10N.

"Lapangan di Lakarsanti sudah ada penutupnya, Sambikerep juga. Tinggal sisanya. Nah, untuk yang Karanggayam, saya harus tata itu," tuturnya, mengakhiri.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

06 Aug 2020 19:47 WIB

Mendadak Jadi Kandidat, PSSI Sidak Kesiapan Bangkalan

Dunia

Masuk daftar kandidat sebagai lapangan latihan.

05 Aug 2020 19:01 WIB

Lihat Progres Stadion GBT, PSSI Soroti Penataan Ruang

Timnas

Progres pembangunan sudah 65 persen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...