Risma dan Khofifah Gayeng di Meja Makan

11 Feb 2019 03:15 Politik

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih Khofifah Indar Parawansa di Rumah Makan Ria Galeria Jalan Bangka, Surabaya, Minggu, 10 Februari 2019, kemarin.

Dua tokoh perempuan yang sempat berseteru di Pilgub 2018 lalu, kini, terlihat begitu gayeng menikmati hidangan di satu meja makan sembari mengobrol santai.

Risma bersama Khofifah mengawali pertemuan dengan saling menyapa dan berpelukan. Kemudian mereka saling menanyakan kabar masing-masing.

Mereka tampak begitu akrab sembari menyantap menu makan malan Gurami Asam Manis, Urap-urap, Kepiting, Rawon, Lodeh Ikan Pari, Sate Kelopo, hingga Lorjuk.

Pada pertemuan ini, Risma juga didampingi oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya.

Di antaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Surabaya, Ery Cahyadi dan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya, Erna Purnawati.

Mereka terlihat duduk berhadapan dengan Khofifah yang juga didampingi tim navigasi programnya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan pertemuan ini untuk membahas seputar pemerintahan dan pembangunan Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim ke depannya.

Mengingat Khofifah akan dilantik menjadi Gubernur Jatim di Istana Presiden, Rabu 13 Februari 2019 mendatang.

“Hari ini (kemarin) Bu Wali menggadakan pertemuan makan bersama Bu Khofifah,” kata Fikser.

Bahkan, dalam pertemuan dua tokoh perempuan ini, mereka terlihat begitu hangat menceritakan pengalaman masing-masing. Mereka juga membahas pembangunan Kota Surabaya dan Jatim ke depan.

Fikser menambahkan pertemuan ini juga membahas seputar masalah pemerintahan, sosial, pendidikan dan kenakalan remaja.

“Sekitar 1,5 jam lebih bu wali dan bu khofifah makan sore bersama sambil bincang santai di Rumah Makan Ria Galeria,” ujarnya. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini