Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Risma Jadi Inspektur Upacara

11 Jul 2018 16:37 Surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu, 11 Juli 2018.

Dalam upacara tersebut turut hadir Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M Zulkifli, Kapolwiltabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah Kota Surabaya.

Di hadapan personil Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Mahasiswa Universitas Bhayangkara, Risma membacakan amanat tertulis dari Presiden RI Joko Widodo.

"Di tanah air, kita tidak akan pernah melupakan tindakan biadab dan pengecut para pelaku bom bunuh diri yang bukan hanya menimbulkan korban jiwa warga masyarakat, tapi juga menjadikan aparat kepolisian sebagai target aksi terornya," ujar Risma membacakan pesan Jokowi.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan drama dan tarian kolosal. Drama ini dipersembahkan oleh kumpulan Mahasiswa Surabaya yang mengatasnamakan diri sebagai Teater Bhayangkara.

Dalam drama yang berlangsung hampir satu jam ini, menceritakan tentang sejarah perjuangan kepolisian Indonesia saat masa penjajahan Jepang hingga terbentuknya Kepolisian RI. Selain itu juga menceritakan tentang perjuangan polisi dalam memberantas aksi terorisme.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan sudah menjadi komitmen dan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan wilayahnya.

"Tidak hanya polisi, pemerintah, korem, komunitas, alim ulama. Karena ini kota kita semua harus bergerak menjaga Surabaya," ujar Rudi, usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72. (frd)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini