Risma saat meninjau lokasi kebakaran. (Foto: istimewa)
Risma saat meninjau lokasi kebakaran. (Foto: istimewa)

Risma Siap Bantu Korban Kebakaran Margorukun, Surabaya

Ngopibareng.id Surabaya 10 July 2019 22:35 WIB

Kebakaran yang terjadi di Jalan Margorukun Gang Lebar, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Rabu 10 Juli 2019 langsung mendapat respon dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Risma datang ke lokasi kejadian untuk melihat dan meninjau rumah warga yang dilalap api. Ia langsung bertemu dengan jajaran RT/RW untuk meminta data warga terdampak.

Ketua RW 3 Margorukun Eko Andriani yang berada di TKP sesaat setelah kejadian kebakaran menjelaskan kepada Risma terkait data-data korban terdampak kebakaran.

Menurut Andriani, para korban sudah diungsikan ke Kampung Ilmu Jalan Semarang. Mendapat informasi tentang korban, Risma langsung bergegas menuju lokasi pengungsian di Kampung Ilmu.

"Yang sabar nggih bapak ibu. Saya langsung koordinasi dengan pihak-pihak terkait biar semua cepat selesai nggih," ujar Risma di hadapan para korban.

Risma mengaku akan membantu para korban dengan cara dipindahkan ke rusun. Hal itu berlaku bagi korban yang tanahnya masih milik PT KAI. Sedangkan bagi korban terdampak dan tanahnya sudah milik sendiri, akan dibantu pembangunan kembali melalui program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK).

"Ayo itu anak-anak muda tolong dibantu data ya siapa-siapa saja yang harus dipindahkan ke rusun. Cepat ya! kalau sudah siap, besok langsung saya boyong ke rusun,"perintah Risma.

Saat ada yang mengeluh terkait surat-surat penting milik korban juga ikut terbakar. Risma mengatakan akan mendatangkan dinas-dinas di Pemkot Surabaya untuk mendata surat apa saja yang ikut terbakar.

"Kalau KTP juga terbakar, besok saya datangkan Dispendukcapil untuk cetak KTP di sini," pungkas Risma.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 17:26 WIB

Sertijab Eri, Khofifah Kutip Pesan Soekarno soal Mental Invesment

Surabaya

Khofifah kutip pesan Soekarno, Mental Invesment dalam setijab Walikota Eri.

01 Mar 2021 17:00 WIB

Jawa Timur Gelar Kontes Putri Cilik dan Putri Remaja 2021

Inovasi

Membasa misi khusus lantaran digelar di tengah pandemi.

01 Mar 2021 13:16 WIB

Hadiri Sertijab Er-Ji, Khofifah Pesan Sinergi Daerah dan Provinsi

Surabaya

Salah satu faktornya adalah proyek strategis nasional di Jatim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...