BNI gelar kreasi nusantara craft online untuk ringankan dampak pandemi di antara pelaku UMKM. (Foto/BNI)
BNI gelar kreasi nusantara craft online untuk ringankan dampak pandemi di antara pelaku UMKM. (Foto/BNI)

Ringankan Dampak Pandemi, BNI Gelar Kreasi Nusantara Craft Online

Ngopibareng.id BNI Peduli 12 May 2020 23:59 WIB
Bank BNI

“Tinggal di rumah saja, tidak membuat kita semakin individualistis, tetapi justru semakin peduli satu sama lain”. Demikian seruan Presiden Joko Widodo melalui akun sosial medianya pada 18 April 2020.

Tujuannya untuk membangunkan kesadaran setiap warga negara Indonesia, bahwa di tengah tekanan akibat pandemi covid-19 ini merupakan saat yang tepat untuk saling membantu dengan cara yang inovatif, tidak pernah terpikirkan sebelumnya, hingga terbentuk sebuah normalitas yang baru atau The New Normal.

Untuk merealisasikan seruan Presiden tersebut, BNI bekerjasama dengan blanja.com menggelar BNI Kreasi Nusantara Craft Online pada 9 -22 Mei 2020. Upaya terkoordinir ini bertujuan membantu, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bertahan di tengah pandemi covid- 19.

BNI membuka kesempatan bagi 100 UMKM untuk memanfaatkan kesempatan berjualan di blanja.com secara lebih mudah. Demikian diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Senin (11 Mei 2020).

Corina menuturkan, BNI Kreasi Nusantara Craft Online merupakan terobosan yang dilakukan untuk membantu produsen produk-produk lokal membuka pasar baru secara online, sekaligus membuka peluang bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan untuk tetap aktif secara ekonomi.

Di sisi lain, BNI juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap UMKM dengan membeli produk mereka melalui cara yang lebih mudah karena dilakukan secara online. Sehingga jual beli tetap berlangsung di dalam rumah dan anjuran pemerintah menjalankan physical distancing tetap dipatuhi.

“Ini adalah cara kami menstimulus Pasar Online bagi UMKM, dan searah dengan upaya pemerintah dalam Gerakan 100.000 UMKM Go Online. Program BNI Kreasi Nusantara Craft Online ini kami padukan dengan Program Komunikasi BNI yang bertujuan menyebarkan semangat positif dan optimisme dalam menghadapi Covid – 19, yaitu Program #AntarkanSemangat, sebuah upaya mengajak banyak pihak agar saling peduli dan membantu di tengah pandemi ini,” ujar Corina. 

Terdapat berbagai keuntungan yang dapat diperoleh bagi UMKM yang bergabung dalam BNI Kreasi Nusantara Craft Online ini, yaitu pertama, membuka toko online mudah dan gratis. Kedua, terdapat program bebas ongkos kirim. Ketiga, berkesempatan masuk dalam iklan kegiatan dan produk di seluruh media promosi BNI.

Keempat, Registrasi toko dan pengelolaan transaksi dapat dilakukan dimana saja. Kelima, mendapatkan pendampingan dari Layanan Contact Center Blanja.com selama 24 jam per hari. Keenam, berkesempatan memperoleh berbagai hadiah dan promo menarik dari BNI.

Konfirmasi keikutsertaan pelaku UMKM dimulai dengan menghubungi petugas BNI Kreasi Nusantara Craft Online, kemudian membuka toko di marketplace blanja.com. Cukup dengan menyiapkan nomor telepon genggam, rekening BNI, informasi toko, dan pemilik toko. Selanjutnya, tim blanja,com akan melakukan verifikasi atas data-data calon peserta.

Pada event online ini, masyarakat dapat memanfaatkan promo-promo spesial dari BNI jika berbelanja menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI serta BNI iB Hasanah Card, mulai dari diskon hingga Rp 1 juta. Masyarakat pun dimudahkan untuk bertransaksi dengan cicilan 0 persen hingga 12 bulan dan hemat 100 persen dengan BNI Reward Point Kartu Kredit BNI, bonus BNI Poin+ hingga 10.000 Poin+.

Harapannya, masyarakat selain ikut membantu UMKM dan menggerakkan perekonomian, juga tetap dapat merasakan kebahagiaan khas kampung halaman, bahkan mengirimkan semangat tersebut kepada keluarga dan kerabat meski tetap berada di rumah masing-masing.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 15:33 WIB

Logo Baru, Ka'bah dan Tulisan Partai Keadilan Sejahtera Hilang

Politik

Logo baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dominan warna oranye dan putih.

30 Nov 2020 15:16 WIB

Di Banyuwangi Ada Destinasi Wisata Kebangsaan

Destinasi

Di sini ada air terjun yang indah.

30 Nov 2020 15:10 WIB

15 ASN Reaktif, Pemkot Malang Terapkan WFH

Rek, Ojok Angel Tuturane

Hasil dua kali rapid test 15 ASN Pemkot Malang dinyatakan reaktif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...