Rina Diana (Instagram).

Rina Diana, Artis Blasteran yang Jadi Mualaf

22 Jun 2018 07:03

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penggemar tayangan FTV dan sinetron, tentu familiar dengan wajah artis cantik Rina Diana. Dilansir dari laman wikipedia, Rina Diana sudah berkarier di dunia akting sejak tahun 2010 silam.

Meski sudah 8 tahun wara-wiri di layar kaca, sosok Rina Diana jarang menuai kontroversi dan jauh dari gosip.

Tak hanya membintangi sederet judul FTV, Rina Diana juga membintangi sejumlah judul film dan sinetron.

Wanita kelahiran Jakarta 26 tahun silam ini pertama kali bermain di sinetron berjudul Istiqomah.

Sedangkan film pertamanya berjudul Perempuan-perempuan Liar.

Sosok Rina mencuri perhatian kala ia membintangi sinetron berjudul Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Rina Diana umrah bersama sang ibu.

Tak banyak yang tahu, Rina Diana yang merupakan blasteran Manado dan Pakistan ini adalah seorang mualaf. Ia baru memeluk Islam sekitar tahun 2011.

Rina Diana pernah mengungkapkan kisahnya yang jadi seorang mualaf pada sebuah media nasional.

Kebetulan posisinya papaku kan Katolik, dulu masih yang milih ya mau Katolik apa Islam. Pas sampai Jakarta 2010 lalu, aku belajar-belajar, akhirnya aku masuk Islam, ungkap Rina Diana.

Rina juga menceritakan apa yang pertama kali membuatnya tertarik dengan Islam.Aku kalau melihat kayak orang-orang abis salat, aku tertarik melakukan itu. Kemudian aku pengin belajar dan salat, ujar pesinetron cantik ini.

Terbilang baru memeluk Islam, Rina Diana mengaku masih terus belajar memperdalam agama. Di kehidupan sehari-harinya, ia juga belum memutuskan untuk berhijab.Di kehidupan sehari-hari aku nggak berjilbab,” ucapnya.

Namun, dara kelahiran 8 Mei 1992 tersebut berharap suatu saat nanti bisa menutup auratnya seperti sosok Annisa yang diperankannya di sinetron Istiqomah.

Aku melihat perempuan pakai jilbab, auranya itu terpancar banget. Aku pas jilbaban, teman-temanku banyak yang komentari katanya cocok banget berjilbab. Ya, mungkin aku bakal berhijab tapi belum sekarang, aku mau memperdalam ilmu agamaku dulu, tutur Rina Diana.

Meski kini belum memutuskan untuk terus berhijab, Rina beberapa kali terlihat memamerkan fotonya saat berhijab. Ia juga pernah melakukan ibadah umrah bersama sang bunda.