Rihanna. (Foto: Emiate Woman)

Rihanna Sumbang Rp80 M untuk Dana Penyembuhan Corona

Musik 24 March 2020 01:15 WIB

Yayasan milik Rihanna, Clara Lionel Foundation, menyumbangkan dana sebesar 5 juta dolar Amerika Serikat, atau kurang lebih setara dengan Rp80 miliar untuk menyembuhan pasien yang terpapar virus corona.

Menurut keterangan yang dibagikan yayasan itu, dana yang disumbangkan akan membantu mereka yang bekerja di garda depan untuk mengobati korban yang berasal dari kaum marginal di Amerika Serikat, Kepulauan Karibia, dan Afrika.

Selain itu, donasi juga bisa membantu ketersediaan pangan dan logistik kepada komunitas rentan serta lansia. Dana tersebut juga akan digunakan untuk mengadakan tes virus Corona dan perawatan di negara-negara rentan seperti Haiti dan Malawi.

Donasi juga untuk membeli perlengkapan alat medis bagi dokter, perawat dan petugas laboratorium. Sebagai tambahan, juga demi membiayai pengembangan uji coba vaksin di seluruh dunia.

Dikutip dari Breibart, pendanaan itu akan didistribusikan melalui Direct Relief, Partners in Health, Feeding America, the International Rescue Committee, Covid-19 Solidarity Response Fund dari World Health Organization (WHO), dan lain-lain.

"Hal yang paling penting adalah melindungi dan menyiapkan mereka yang marjinal dan tidak terlayani, yang akan menjadi korban paling terjepit dalam situasi pandemi ini," kata Direktur Eksekutif CLF, Justine Lucas, dalam keterangan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 06:25 WIB

Antara Mbah Lim dan Gus Dur: Batur, Batir, dan Botoh

Humor Sufi

Catatan unik manusia legendaris bagi kalangan santri

09 Jul 2020 05:35 WIB

Insan Kamil, 'Penghubung' Antara Yang Ilahi dan Yang Dunia'

Khazanah

Meraih kebahagiaan dunia akhir, menuju Insan Kamil

09 Jul 2020 05:14 WIB

Rapid Test

Dahlan Iskan

Rapid test sudah menjadi bisnis besar. Juga sudah ikut menguras anggaran.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...