Masker kain motif unik. (Foto: Instagram @ridwankamil)

Ridwan Kamil Berkreasi dalam Pembuatan Masker Kain Tangkal Corona

Tokoh 13 April 2020 19:15 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak masyarakat beradu kreatifitas dalam membuat masker kain. Ajakan tersebut diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Lulusan arsitek yang akrab disapa Kang Emil itu menuliskan, “AYO, Beradu kreativitas dalam mebuat masker yang menarik, agar kegembiraan meningkat, sehingga imunitas tubuh meningkat. Tentunya harus yang memenuhi standar kesehatan. Saya memakai masker batik yang saya desain sediri dan diproduksi @batikkomar. Doa saya untuk kesehatan dan keselamatan kita semua.”

Postingan yang diunggah 7 jam yang lalu itu mendapat 88.2 ribu likes dan 1.266 komentar. Di dalamnya ada tiga foto. Foto pertama tampak enam kreasi masker yang diposting ulang dari pengguna Instagram @pratiwi117. Masker tersebut bergambarkan aneka wajah. Antara lain laki-laki berkumis, joker, venom (musuh spiderman), hulk, dan pokerfaced.

Pada foto kedua, terpajang foto alumni ITB tersebut memakai masker batik yang didesainnya sendiri. Sedangkan, pada foto terakhir berupa poster imbauan setiap warga wajib memakai masker untuk yang terpaksa harus keluar rumah.

Sebelumnya, pada 11 April 2020 lulusan University of California Berkeley Amerika itu memposting video kala dirinya memakai masker wajah Syahrini tertawa. Ridwan Kamil mengajak warga Indonesia, khususnya Jawa Barat untuk menggunakan masker kain saat keluar rumah. 

Hal ini dikarenakan masker bedah akan dibagikan untuk dokter, perawat kesehatan dan orang yang sakit. Selain itu, warga bisa mencari cara agar berbahagia untuk meningkatkan imunitas. Seperti menciptakan masker lucu berwajah Syahrini. Sehingga kala sedang cemberut atau sedih tetap terlihat gembira. Serta bisa meningkatkan imunitas.

Dia juga menambahkan untuk meningkatkan imunitas dengan cara kreatif. Bersama pasti menang melawan covid-19.

Videonya tersebut mencapai 908.715 viewer dan 4.134 komentar. Terlebih, video Ridwan Kamil diposting ulang oleh Syahrini.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

20 Sep 2020 17:12 WIB

Selena Gomez Kritik Facebook dan Instagram

Tokoh

Selena Gomez lakukan kritik dan ingin dialog dengan pemilik Facebook Mark Zuckerberg

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...