Sejumlah suporter Persikmania di luar stadion Brawijaya terlibat aksi bentrok dengan suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, Senin, 2 September 2019 petang. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Laga Persik Versus PSIM Yogyakarta Berakhir Ricuh

Liga Indonesia 02 September 2019 21:10 WIB

Pertandingan lanjutan Liga II antara Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Brawijaya, Senin 02 September 2019 berakhir ricuh.

Dua kelompok suporter yakni Persikmania dengan Brajamusti terlibat aksi bentrok. Aksi ini terjadi jelang pertandingan berakhir. 

Diduga aksi bentrok dipicu karena saling ejek antar dua pendukung tim. Dua suporter terlibat saling lempar batu.

Sejumlah suporter mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu. Mereka ditandu dibawa masuk ke lorong pemain untuk mendapatkan perawatan. Bahkan beberapa suporter terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat rusuh tersebut, suporter PSIM Yogyakarta tertahan di dalam stadion. Aksi saling lempar yang berawal di dalam stadion melebar ke luar stadion.

Massa juga merusak puluhan motor, sekitar 50-70 motor, yang diparkir. Di samping itu juga sebuah mobil dirusak para suporter. 

Rusuh di dalam stadion Brawijaya saat laga Persik Kediri versus PSIM Yogyakarta berakhir dengan kemenangan Persik Kediri Foto FendingopibarengidRusuh di dalam stadion Brawijaya saat laga Persik Kediri versus PSIM Yogyakarta berakhir dengan kemenangan Persik Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Termasuk kendaraan pengunjung kolan renang 'Tirtayasa Park' yang berlokasi di sebelah stadion Brawijaya Kediri tak luput dari amukan suporter.

 

Ratusan personel kepolisian dari Satuan Sabhara dan Brimob dikerahkan untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik pengamanan suporter PSIM Yogyakarta.

Panita Pelaksana Pertandingan Widodo ketika dikonfirmasi mengatakan awalnya pihak panpel sudah berkomuniasi secara baik dengan dua suporter PSIM Yogyakarta yakni Brajamusti dan Maiden.

Branjamusti meminta jatah tiket dengan jumlah 1000 orang. Namun setibanya di Kediri, yang datang malah lebih dari 2000 suporter.

"Mereka minta kuota 1000. Awalnya saya kasih 500. Akhirnya, tuntutan mereka kami penuhi. Kita nggak enak karena ada hubungan baik. Ternyata nyampek di sini lebih dari 1000. Bahkan ada 2000 lebih," katanya.

 

Pertandingan Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta ini berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Dua gol diborong striker Septian Bagaskara pada menit 60 dan 65. (fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jul 2020 20:25 WIB

Persik Sepakat Liga 1 Digelar Kembali, Tapi...

Liga Indonesia

Kendati begitu Persik menghormati keputusan PSSI

07 Jun 2020 21:50 WIB

Persik Kediri Siap Jalankan Protap Kesehatan Dilanjutan Liga 1

Liga Indonesia

Persik Kediri siap menjalani protap kesehatan, jika Liga 1 digelar kembali.

03 Jun 2020 12:38 WIB

Persik Kediri Usulkan PSSI Naikan Subsidi dan Relaksasi Pajak

Liga Indonesia

Usulan ini untuk meringankan beban klub bola di Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...