Ribuan Warga Malang Dukung Jokowi Lewat Senam Sehat

27 Jan 2019 14:11 Politik

Ribuan pendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mendeklarasi dukungan di Kota Malang. Yakni dengan mengikuti senam sehat Jokowi-Ma'ruf Amin di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu 27 Januari 2019.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah mengatakan acara kampanye ini diselenggarakan bersama DPC PDI Perjuangan Kota Malang. Tema senam sehat diambil dengan mengundang para ibu-ibu, bapak-bapak dan penggiat senam di Kota Malang dan sekitarnya.

"Kami memilih tema kampanye dengan menyelenggarakan senam sehat, pertama kami berpegang pada falsafah hidup yang mengatakan di dalam raga yang sehat, terdapat jiwa yang sehat," katanya.

Pria yang juga Wasekjen PDI P ini menginginkan Pemilu di Indonesia menjadi pesta demokrasi rakyat. Sehingga, menurutnya Pemilu harus betul-betul dapat terselenggara serta terlaksana dengan membuat perasaan rakyat gembira dan bahagia.

"Pemilu bukanlah sarana untuk membuat rakyat menjadi ketakutan apalagi membuat perasaan rakyat menjadi mencekam. Kalau itu yang terjadi maka sesungguhnya Pemilu tersebut telah kehilangan esensinya," ungkapnya.

Sehingga, dalam rangka tanggung jawab membangun politik yang berkeadaban, pihaknya berkomitmen untuk membuat Pemilu khususnya Pileg dan Pilpres serentak yang masih 80 hari kedepan dapat membuat perasaan rakyat Indonesia menjadi nyaman, bergembira,

"Oleh karena itu dengan perasaan yang nyaman, gembira, rakyat dapat dengan leluasa, bebas, jernih, dan obyektif memilih calon presiden dan calon wakil presiden serta para anggota DPR nya, baik DPRD Kota atau Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI dan DPD RI," pungkasnya.

Penulis : Umar Alfa
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini