Fuad Amin Meninggal DuniaRibuan Warga Gotong Jenazah Fuad Amin Menuju Makam Mbah Kholil

17 Sep 2019 11:49 Jawa Timur

Ribuan warga berdesakkan turut mengantarkan jenazah bekas Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron atau biasa disapa Ra Fuad. Jenazah dibawa dari rumah duka yang ada di Jalan Agung Soeprapto, Dusun Saksak, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Selasa 17 September 2019 siang.

Sebelum diberangkatkan ke pemakaman, warga juga tampak berjubel mengantri untuk melakukan Salat Jenazah.

Ribuan warga bahkan sudah tampak membacakan lantunan doa dan tahlil sejak Fuad tiba di rumah duka pada Senin, 16 September 2019 pukul 19.44 WIB.

Jenazah Fuad Amin dimakamkan di kompleks pemakaman atau pesarean Syaichona Kholil yang ada di Desa Martajasa, Kecamatan Bangkalan.

Jenazah dibawa dari rumah duka dengan berjalan kaki sejuah 3,5 kilometer. Ribuan warga tampak antusias bergantian memikul jenazah yang didesain ditempatkan di atas dua buah bambu panjang.

Sekadar diketahui, Fuad Amin Imron meninggal dunia karena serangan jantung pada Senin, 16 September 2019. Fuad meninggal saat sedang menjalani masa hukuman 13 tahun penjara atas kasus korupsi dan pencucian uang. Aset fuad senilai lebih dari Rp400 miliar disita KPK.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini