Ribuan Syekher Mania Hadiri Senandung Sholawat di Pasuruan

05 Oct 2019 21:29 Ngopibareng Pasuruan

Puluhan ribu Syekher Mania menghadiri Senandung Doa dan Sholawat 1090 Pasuruan Maslahat di Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat, 4 Oktober 2019 malam.

Beberapa jam sebelum acara dimulai, para fans fanatik Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf tersebut sudah memadati seluruh area lokasi. Bahkan, mereka yang datang bukan hanya dari Pasuruan saja. Melainkan dari semua kota/kabupaten di Jawa Timur.

Miftahul, 34 tahun, syekher mania asal Lamongan datang bersama istri dan satu anaknya dengan mengendarai sepeda motor hanya ingin bersholawat bersama Habib Syech.

"Tahunya dari info di Facebook kalau ada sholawatan di Pasuruan. Karena info ini dari grup, maka ya pasti kami datang, karena terus mengikuti Habib Syech ke mana-mana," katanya.

Habib Syech datang di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Kedatangannya langsung disambut Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf; Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron; Ketua DPRD, Sudiono Fauzan dan undangan lainnya.

Tak butuh waktu lama, Habib Syech langsung mengajak seluruh syekher mania untuk bersenandung sholawat-sholawat dan lagu-lagu Islami seperti Lir Ilir, Padang Bulan, Ya Hanana, Alangkah Indahnya, Turi Putih dan lainnya.

Bahkan, Bupati Irsyad Yusuf juga didapuk untuk menyanyikan salah satu sholawat andalan Habib Syech, yakni Sholawat Badar. Sontak saja, kolaborasi Habib Syech dan Bupati Irsyad Yusuf tersebut mendapat tepukan tangan dari seluruh undangan maupun para syekher mania.

"Luar biasa Adjib suaranya Pak Bupati Irsyad ini. Adjib itu Irsyad dan Mujib, Masya Allah, indah nian suaranya Gus Irsyad," kata Habib Syech.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengucapkan terima kasih atas kesediaan Habib Syech yang datang dalam acara Senandung Doa dan Sholawat 1090 Pasuruan Maslahat.

Menurutnya, acara tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 serta Hari Santri tahun 2019. Dan bertujuan untuk mendoakan agar Kabupaten Pasuruan senantiasa diberikan keamanan dan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur (gemah ripah loh jinawi atau daerah yang makmur dan sejahtera).

"Terima kasih untuk Habib Syech yang membuat malam ini menjadi sangat sejuk karena mengajak kita semua untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kita sama-sama berdoa untuk keamanan dan keselamatan Kabupaten Pasuruan. Juga berdoa untuk orang tua kita, keluarga, sahabat kita yang telah dipanggil oleh Allah SWT. Semoga doa kita diterima oleh Allah SWT," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu juga menyampaikan beberapa program unggulan. Salah satunya adalah Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ dan Madin) dan Rumahku Surgaku. Kedua inovasi ini memiliki keterkaitan satu sama lain. Yakni menciptakan generasi penerus yang berakhlaqul karimah, melalui pendidikan di dalam keluarga.

"Pondasi bangsa dimulai dari kualitas keluarga. Maka dari itu, kita perkuat agama kita. Kita perteguh keimanan dan keyakinan kita. Kita jaga pasangan kita, anak-anak kita dari hal-hal yang merusak moral dan keyakinan. Insya Allah kita semua dalam lindungan Allah SWT," katanya. (Sumber: www.pasuruankab.go.id)