Jamaah membawa jenazah almarhum ustadz KH. Muhammad Arifin Ilham untuk dishalatkan di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019. (Foto: Ant)

Ribuan Pelayat Antarkan Jenazah Ustadz Arifin Ilham di Pemakaman

Nasional 23 May 2019 21:58 WIB

Jenazah Ustadz Arifin Ilham dikebumikan di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019 malam. Ribuan jamaah dan santri mengiringi prosesi pemakaman.

Jenazah dimakamkan di dekat pohon kedondong yang ditanam almarhum di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur.

Ribuan ribu orang tampak mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil, serta memanjatkan doa di sekitar pemakaman, tempat jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Sebelum dimakamkan, jenazah sempat dishalatkan untuk kedua kalinya di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia, akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. Dan kabar kepergiannya disampaikan putra Arifin Ilham, Alvin Faiz, lewat akun Instagram pada Rabu.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham," tulisnya.

Alvin mendoakan ayahnya agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan menambahkan bahwa keluarga sudah ikhlas dengan kepergian almarhum.

"Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, aamiin," tulis Alvin.

Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 Juni 1969, merupakan seorang pendakwah kondang di Tanah Air. Pada tahun 2000, Arifin Ilham mendirikan majelis taklim bernama Az-Zikra.

Menurut laman wikpedia, Arifin Ilham adalah anak kedua dari lima bersaudara. Dia satu-satunya anak lelaki. Ayah Arifin masih keturunan ketujuh Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, ulama besar di Kalimantan, sementara ibunya, Hj. Nurhayati, kelahiran Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (wit/ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 May 2020 15:08 WIB

Cuek Ada Corona, Warga Tumpah Ruah di Pasar Anyar Bogor

Nasional

Pasar Anyar Bogor ramai kerumunan warga belanja kebutuhan lebaran.

18 May 2020 12:11 WIB

Bayi Gajah Ini Diberi Nama Covid

Nusantara

Gayah yang lahir di Taman Safari Indonesia Cisarua diberi nama Covid.

17 May 2020 18:40 WIB

HET Gula Rp12.500 per Kilo, Mendag Turunkan Harga Pakai Cara Ini

Nasional

Harga eceran tertinggi gula Rp 12.500 per kilogram.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.