Rhoma Irama mengumumkan batalnya konser di acara sunatan di Bogor. (Foto: Instagram)

Rhoma Irama Imbau Fans Maklum Konsernya Dibatalkan

Gosip Artis 25 June 2020 15:00 WIB

Raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta batak menggelar konser di Kabupaten Bogor di tengah situasi pandemi corona (Covid-19). Rhoma Irama dijadwalkan naik panggung di acara sunatan putra dari Abah Surya Atmaja di Kampung Cisalah, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 28 Juni 2020.

Dalam pernyataan resmi di media sosial Rhoma Irama di laman Facebook dan Instagram, Raja Dangdut ini menyatakan menunda pementasan Soneta Grup di acara khitanan Surya Atmaja. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 masih mewabah di wilayah itu.

"Bupati Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor belum mengizinkan penampilan Soneta. Oleh karena itu, fans Soneta di wilayah itu memaklumi hal ini," kata Rhoma Irama lewat unggahan videonya.

Dalam video berdurasi 3.09 menit, Rhoma Irama menjelaskan, sekitar dua bulan lalu Surya Atmaja meminta Rhoma Irama pentas di acara khitanan putranya itu pada Minggu, 28 Juni 2020. Mulanya, Surya Atmaja berpikir jika akhir Juni, pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah berakhir.

"Tapi ternyata sampai saat ini wabah Covid-19 belum selesai. Tentunya kami dari Soneta Grup dan Pak Surya pasti akan membatalkan atau merescheduling acara ini," terang Rhoma Irama lagi.

View this post on Instagram

#RhomaIrama #SONETA

A post shared by Rhoma Irama (@rhoma_official) on

Keputusan batalnya konser Rhoma Irama dan Soneta Grup diambi usai dilakukan pertemuan antara Kepala Satpol PP Dace Supriadi, Kepala Kesbangpol Enday Zarkasih, unsur Polres, dan Muspika Pamijahan di kediaman Abah Surya Atmaja, pada Rabu 24 Juni 2020 malam.

Pihak kecamatan tidak pernah memberikan izin konser Rhoma Irama di wilayahnya. Karena, ada aturan berdasarkan Perbup Nomor 35 tahun 2020 tentang PSBB Proporsional dan Keputusan Bupati Nomor 443/293/Kpts./Per-UU/2020 tentang pemberlakuan PSBB sebagai persiapan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Dalam aturan tersebut disebutkan 'kegiatan konser tidak diizinkan dan perayaan khitanan diizinkan dengan hanya dihadiri oleh kalangan terbatas yaitu keluarga'.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...