Ilustrasi massa reuni 212. (Foto: Antara)
Ilustrasi massa reuni 212. (Foto: Antara)

Reuni 212 Sindir TGB dan Yusuf Mansur: Apes Ndak Dapat Apa-apa

Ngopibareng.id Nasional 02 December 2019 13:19 WIB

Ustaz Al Habsyi menyindir menteri agama hingga Tuan Guru Bajang dan Ustaz Yusuf Mansur. Sindiran disampaikan Al Habsyi dari atas panggung Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Menurut Habsyi, Menteri Agama Fachrul Razi selalu bikin gaduh dan sebaikan menteri agama diberikan saja kepada mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (TGB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi serta Ustaz Yusuf Mansur.

"Bukannya bikin teduh, baru dilantik menjadi menteri agama sudah bikin gaduh. Eh, maaf ye, daripada dia yang jadi menteri agama, mendingan Yusuf Mansur, TGB. Kan kasihan udah payah banting tulang nggak dipilih babeh, betul? Aduh apes banget, udah banting tulang peras keringat eh nggak dipandang kasihan deh lu," kata Habsyi.

Karenanya dalam kesempatan ini, Habsyi mengingatkan para tokoh alumni 212 untuk tetap menata niat dan tulus melakukan perjuangan dalam satu barisan dan satu komando dari Habib Rizieq Syihab.

"Dari awal kita harus pasang niat, kami berjuang bukan untuk jabatan. Kami berjuang di bawah komando Imam Besar Habib Rizieq Syihab, takbir," kata Habsyi disambut teriak takbir peserta Reuni 212.

Dalam kesempatan ini, Habsyi juga menyindir aturan tetang larangan celana cingkrang dan cadar. Menurut dia, teroris tidak bisa dikaitkan dengan celana cingkrang dan cadar.

"Dia bilang celana cingkrang radikal. Kalau ada muslim jadi teroris jangan salahkan cadarnya tapi tangkap oknumnya," kata Habsyi.

"Jadi ini banyak yang gagal paham. Misalnya emak nggak suka tikus, rumahnya dibakar. Tikus hijrah ke rumah tetangga, emak siap-siap jadi gelandangan. Ini yang terjadi di negeri ini, pemimpin banyak yang gagal paham," ujarnya.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Nov 2020 10:45 WIB

Satgas Minta Gubernur Anies Larang Reuni PA 212 di Monas Desember

Rek, Ojok Angel Tuturane

PA 212 berencana menggelar reuni pada Desember mendatang.

07 Mar 2020 07:53 WIB

Kemarin, Yusuf Mansur Diperiksa Polisi dan Protes Viking Sun

Surabaya

Berita kemarin. Yusuf Mansur penuhi panggilan polisi dan Viking Sun.

06 Mar 2020 11:36 WIB

Disambut Sudamiran, Yusuf Mansyur Penuhi Panggilan Polrestabes

Surabaya

Golf Car dikemudikan oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...