Ilustrasi reuni 212. (Foto: suara.com)

Reuni 212, Rizieq Belum Pasti Hadir

Nasional 30 November 2019 14:36 WIB

Reuni akbar 212 bakal digelar pada Senin, 2 Desember 2019. Namun menjelang hari-H, panitia acara masih belum bisa memastikan kehadiran Imam Besar Habib Rizieq Syihab. Saat ini Rizieq masih berada di Arab Saudi.

"Kita lagi mengupayakan Habib Rizieq bisa hadir. Itu saja. Usaha masih terus sampai kita maksimum dalam berupaya," kata Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Haikal Hassan, Sabtu 30 November 2019.

Di luar upaya mendatangkan Rizieq, seluruh persiapan pelaksanaan Reuni 212 sudah sangat matang. Seluruh elemen juga telah memastikan siap menyukseskan reuni ini.

"Tinggal clear area, tinggal waspada terhadap fitnah-fitnah di social media, karena izin sudah direstui, polisi juga telah menjamin keamanan, semua kondusif. Dengan Gubernur DKI juga sudah clearsudah setuju. Semua sudah aman, nggak ada masalah," kata Haikal.

Haikal tidak bisa memungkiri saat ini masih ada beberapa pihak yang berusaha mengganjal agenda ini. Namun, dia memastikan tidak ada kendala berarti, dan reuni tetap akan berjalan sesuai jadwal.

"Kita nggak ambil pusing juga, paling satu-dua orang saja. Fokus kita persiapan, mengajak semua orang supaya tertib, peserta nantinya diharapkan bawa kantong sampah, angkat semua sampah," ujarnya.

Menurut Babe Haikal, Reuni 212 kali ini tidak akan berbeda jauh dengan reuni sebelumnya. Jika dulu aksi 212 digelar untuk mencari keadilan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kini reuni mengambil semangat persatuan dan kebersamaan.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 20:15 WIB

Hoaks! HRS Meninggal Ditabrak Unta

Nasional

Viral kabar HRS meninggal dunia karena ditabrak unta.

29 Jul 2020 18:09 WIB

PKS Minta Polisi Tindak Pembakar Poster Bergambar Rizieq Shihab

Nasional

Dulu ketika Ahmad Dhani dilaporkan, cepat sekali ditindak.

12 May 2020 12:55 WIB

FPI Bubar dan Gabung NU?

Nasional

Benarkah FPI membubarkan diri dan gabung Nahdlatul Ulama?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...