Reuni 212, beberapa Jalan di Jakarta sudah Macet Sejak Subuh

02 Dec 2018 07:50 Politik

Jalan Medan Merdeka Selatan, di Jakarta Pusat, sejak Minggu 2 Desember 2018 pukul 04.00 WIB, sudah tidak bisa dilalui kendaraan bermotor karena penuh oleh kerumunan massa dan kendaraan yang diparkir.

Sejak pukul 05.00 WIB Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Wisma ANTARA hingga bundaran air mancur di persilangan dengan Jalan Medan Merdeka Barat, yaitu di depan Gedung Indosat dan Patung Arjuna Wijaya, telah dipenuhi massa peserta Reuni 212.

Massa menggelar alas dan menjadikan jalan di "ring 1" Jakarya itu tempat membuat barisan untuk shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah sebagai bagian dari Reuni 212.

Di bundaran depan Gedung Indosat juga terdapat beberapa mobil komando dan mobil petugas keamanan.

Mobil-mobil dan sepeda motor massa peserta reuni juga diparkir di badan jalan di depan Kementerian ESDM dan jalan depan Monas.

Jalan hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki karena saking banyaknya aktivitas massa dan penumpukan kendaraan yang diparkir di badan jalan.

Hingga Minggu pagi, massa peserta Reuni 212 masih terus berdatangan dan masuk ke dalam kawasan Monas di mana rangkaian acara dilangsungkan hingga pukul 12.00. 

Dua hari lalu, di sisi barat Silang Monas, digelar apel bersama pengamanan Natal-Tahun Baru hingga Pemilu 2019 oleh TNI dan Kepolisian Indonesia. Sebagai simbol dari kesatuan persepsi dan komitmen kedua institusi itu, dihadirkan sekitar 43.000 personel gabungan TNI dengan berbagai peralatan perangnya serta sekitar 9.000 personel polisi dari berbagai korps dan fungsinya. (ant)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini