Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo Surabaya. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)

Resmikan Lumbung Pangan Jatim, Ini Harapan Khofifah

Jawa Timur 22 April 2020 11:07 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara resmi meresmikan sentra logistik pangan Jawa Timur selama pandemi Covid-19, yang dinamai Lumbung Pangan Jatim, Selasa 21 April 2020 di Gedung Serbaguna Jatim Expo, kemarin.

Dengan diresmikannya program Lumbung Pangan Jatim, Khofifah berharap program tersebut bisa menjadi tempat masyarakat Jatim mengakses kebutuhan bahan pokok, dengan harga yang lebih murah daripada harga di pasar.

"Kami siapkan ini semua untuk masyarakat. Sehingga mereka tidak khawatir, akan kehabisan bahan-bahan pokok selama pandemi ini," kata Khofifah.

Di lumbung pangan jatim, yang dikelola oleh PT. PWU Jatim tersebut, tersedia beragam bahan pokok bagi masyarakat. Mulai dari beras, gula, ayam, mie instan, air mineral, bawang, hingga telur.

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat Jawa Timur, bahwa Pemprov ingin memberikan pelayanan sebaik-baiknya. Kami paham banyak masyarakat Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19 ini," katanya.

Bahkan khusus untuk telur, hal itu adalah permintaan khusus dari Khofifah, agar disediakan di lumbung pangan Jatim. Alasannya, ia tak mau hanya karena pandemi Covid-19, angka stunting di Jawa Timur semakin tinggi.

Ia berharap, dengan adanya lumbung pangan Jatim ini, semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi. Namun Khofifah mengingatkan, lumbung pangan Jatim bukanlah program pembagian sembako gratis, hanya penyediaan sembako dengan harga yang lebih murah.

"Tugas pemimpin di level manapun adalah melindungi jiwa, melindungi nyawa dari masyarakat yang dipimpinnya. Selain itu yang dilakukan adalah menjaga generasi penerus. generasi penerus ini menjadi bagian penting bagi kita di Jawa Timur karena angka stunting kita di atas rata-rata nasional," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 20:12 WIB

Hajar Juara Liga 3 Skor 5-0, Persebaya Pede Jelang Liga 1

Liga Indonesia

Tiga gol diciptakan melalui tendangan bebas.

20 Sep 2020 19:50 WIB

Syekh Ali Jaber Silaturahmi ke Rumah Mahfud MD

Human Interest

Syekh Ali Jaber kunjungan balasan ke rumah Mahfud MD.

20 Sep 2020 19:15 WIB

Bambang Trihatmodjo Dicekal, Mayangsari Pamer Foto Keluarga

Nasional

Bambang Trihatmodjo dicekal ke luar negeri oleh Menteri Keuangan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...