Resmi, Real Madrid Rekrut Bek Potensial Malaga

11 Jan 2019 18:15 Liga Spanyol

Real Madrid telah menyelesaikan proses rekrutmen bek tengah Malaga, Jose Lopez Martinez. Penandatangan kontrak pemain yang akrab disapa Chechu ini telah dilakukan pada Jumat, 11 Januari 2019 dinihari WIB tadi.

Masuknya Checu diharapkan bisa menutupi zona pertahanan Real Madrid yang tampak keropos di sepanjang musim ini. Apalagi Chechu bisa bermain sama baiknya di bek kiri bila pemain inti, Marcello absen. Kelebihan ini jelas dianggap sebagai keuntungan oleh Madrid.

Chechu sendiri sudah berada di Bernabeu saat Madrid bermain lawan Leganes di Copa del Rey, Kamis, 10 Januari 2019. Ia menyaksikan kemenangan 3-0 Los Blancos atas Leganes.

Pemain ini lahir di Murcia, dan sempat memperkuat tim kota asalnya sebelum bergabung dengan Valencia dan kemudian ke Malaga.

Pemain yang satu ini datang ke Madrid bersama saudara Pere Guardiola, saudara laki-laki Pep Guardiola. Pere menjadi agen pemain berusia 18 tahun tersebut. Dia pula yang menjembatani komunikasi Chechu dengan klub Ibu Kota Spanyol ini.

 

Sebelum kedatangan Chechu, Los Merengues telah memboyong Brahim Diaz dari Manchester City. Brahim dan Chechu diproyeksikan untuk jangka panjang mengingat usia kedua pemain ini masih sangat belia.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini