Jose Mourinho akan mendampingi Tottenham saat bertandang ke markas West Ham. (Foto: [email protected])

Resmi, Mourinho Tangani Tottenham Hotspur

Liga Inggris 20 November 2019 16:15 WIB

Tottenham Hotspur telah mengonfirmasi Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka, menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dipecat pada hari Selasa 19 November 2019.

Mantan pelatih Manchester United dan bos Chelsea ini menandatangani kontrak dengan Tottenham hingga musim panas 2022-2023 mendatang. Mourinho pun langsung mendampingi tim saat The Lilywhites bertandang ke markas West Ham United pada Sabtu 23 November 2019.

“Kami sangat senang mengumumkan penunjukan Jose Mourinho, yang akan berlaku sampai musim 2022-2003,” tulis Tottenham dalam rilisnya seperti dikutip dari Metro.

“Jose adalah pelatih paling sukses di dunia dengan 25 gelar yang ia dapatkan di sepanjang kariernya sebagai manajer. Dia terkenal karena kehebatan taktiknya saat menangani FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.”

Dia juga memiliki empat titel juara kompetisi domestik dari empat kompetisi top Eropa, mulai dari Portugal, Italia, Spanyol, dan Inggris. Dan Mourinho salah satu dari tiga pelatih yang memenangkan gelar Liga Champions dengan dua kali dari dua klub berbeda, FC Porto 2004 dan Inter Milan 2010. Dia juga memegang tiga gelar Premier League dengan Chelsea (2005, 2006, dan 2010.”

“Pada diri Jose kami memiliki manajer paling sukses di sepak bola. Dia kenyang pengalaman, bisa menginspirasi tim dan seorang juru taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya dia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” ucap Daniel Levy.

"Saya senang bisa bergabung dengan Klub dengan warisan hebat dan pendukung yang begitu bersemangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang membuat saya tertarik,” ucap Moruinho mengungkapkan alasan ia menjalin kesepakatan dengan Tottenham.

Mourinho yang masih tinggal di London, belum genap setahun menganggur sejak dipecat oleh Manchester United pada 18 Desember 2018.

Juru taktik 56 tahun tersebut menghabiskan dua setengah tahun bertugas di Old Trafford, memenangkan Piala EFL dan Liga Eropa pada waktu itu. Di musim pertamanya sebagai pelatih, Setan Merah finis di urutan keenam, mengambil dua trofi, sementara United finis di urutan kedua dalam kampanye penuh terakhirnya.

Spurs mengonfirmasi kepergian Pochettino pada Selasa malam. "Kami (sebetulnya) sangat berat untuk melakukan perubahan ini dan itu. Bukan juga keputusan ringan yang diambil Dewan, juga tidak dengan tergesa-gesa," tulis manajemen Tottenham.

“Hasil domestik yang disesalkan di akhir musim lalu. Dan awal musim ini masih sangat mengecewakan,” sebut manajemen Tottenham.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 15:10 WIB

Newcastle Ingin Datangkan Coutinho dan Pelatih Pochettino

Liga Inggris

Newcastle ingin datangkan pemain Brazil Coutinho dan pelatih Pochettino.

20 May 2020 15:01 WIB

Danny Rose: Pemain Premier League Seperti Tikus Laboratorium

Liga Inggris

Pemain ini menetang kompetisi diputar kembali di tengah pandemi

16 May 2020 21:30 WIB

Setelah Wajib Militer, Son Heung-Min Kembali Gabung Tottenham

Liga Inggris

Ia dijadwalkan mulai berlatih pada Senin 18 Mei 2020 mendatang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.