Resmi Dilantik, Fatayat NU Jawa Timur Siap Jalankan Program

24 Aug 2019 23:14 Reportase

Dewi Winarti, secara resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama Jawa Timur, di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2019.

Pelantikan, berdasarkan SK (Surat Keputusan) yang disampaikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Anggia Ermarini.

Dalam kepengurusan PW Fatayat NU Jawa Timur periode 2019 - 2024, mendampingi Dewi sebagai sekretaris adalah Wiwik Endahwati dan jajarannya.

"Dengan pengurus yang baru dilantik, bisa segera melaksanakan program-programnya," tutur Anggia Ermarini.

Dalam pelantikan itu, dihadiri Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj Masruroh Wahid, Ketua DPRD Jatim yang juga Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, serta perwakilan badan otonom di lingkungan PWNU Jawa Timur.

Dewi Winarti terpilih sebagai Ketua PW Fatayat Jatim melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XV di Surabaya, 2-3 Januari 2019.

Dewi terpilih setelah unggul sejak saat pencalonan dibanding para calon penantangnya, yakni Yeni Lutfiana, Eli Rosida, dan Niyahatus Sholihah.

Dewi dicalonkan oleh 30 pemilik suara, Yeni dengan 13 suara, serta Eli dan Niyahatus yang masing-masing mendapat satu suara.

Apabila merujuk para peraturan pencalonan, Dewi menjadi satu-satunya calon Ketua yang resmi mendaftar pada acara Konferwil tersebut.

Syarat pencalonan mengharuskan calon didukung minimal 15 suara. Sehingga, hanya Dewi yang memenuhi syarat dan langsung terpilih dari tahap pencalonan.

Dalam kepengurusan Fatayat, ditargetkan 50 persen pengurus Fatayat Jatim untuk semua tingkatan harus di bawah 35 tahun.

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini