Personel BTS
Personel BTS

Reservasi GBK Atas Nama BTS World Tour 2019 Berganti Nama

Ngopibareng.id Ngopitainment 10 April 2019 17:10 WIB

Masih ingatkah kabar jika Gelora Bung Karno (GBK) telah dibooking untuk konser dunia BTS akhir Juni nanti?

Kabar tersebut menghebohkan para Army (fans BTS) hingga website GBK down. Namun apakah reservasi atas nama 'BTS World Tour 2019' masih ada? 

Melansir website resmi GBK, reservasi atas nama 'BTS World Tour 2019' telah diganti menjadi 'International Music Concert. Belum diketahui penyebab pasti mengapa nama event pada tanggal tersebut diubah. 

Tak hanya nama event yang berubah, tanggal untuk konser musik internasional juga berubah. Jika dulu 'BTS World Tour 2019' tanggal 24-30 Juni 2019 maka untuk event 'International Music Concert' tanggal pemesanan lebih panjang yaitu 22 Juni - 1 Juli 2019. 

Tangkapan Layar di Website GBK Bulan Juni 2019Tangkapan Layar di Website GBK Bulan Juni 2019

Berubahnya nama event tersebut tak berarti BTS tak akan mampir ke Indonesia untuk tour 'Love Yourself: Speak Yourself'. Pasalnya, jika BTS jadi ke Indonesia maka konser tersebut dapat dikategorikan sebagai konser musik internasional (International Music Concert) seperti yang saat ini tertera di website GBK. 

Melansir CNN Indonesia, 1 Februari 2019, Direktur Operasional GBK Gatot Tetuko membenarkan bahwa pemesanan diakhir Juni 2019 ditujukan untuk Konser BTS.

Sayangnya, beliau tidak menyebutkan promotor untuk tur BTS tersebut. Lalu mengapa nama kegiatan di tanggal tersebut berubah?

Pada 20 Maret lalu BTS telah mengumumkan lanjutan konser 'Love Yourself'. kali ini konser dunia mereka bernama 'Love Yourself: Speak Yourself'.

Konser tersebut diawali dengan penggumuman 8 kota pertama yang akan mereka kunjungi yaitu 3 kota di Amerika (Loss Angeles, Chicago dan New Jersey) , Brazil (Sao Paulo), Inggris (London) , Perancis (Paris) dan 2 Kota di Jepang (Osaka dan Shizouka). 

Sayangnya nama Indonesia belum disebutkan dalam jadwal konser 'Love Yourself: Speak Yourself'. Namun dalam website resminya, Big Hit Entertainment akan segera mengumumkan daftar negara yang akan didatangi RM cs. Akankah Indonesia Masuk kedalam daftar tersebut? 

BTS merupakan boygrup yang beranggotakan 7 orang yaitu RM, Jhope, Jin, Jimin, Jungkook, V, dan Suga. Mereka memulai debut pada tahun 2013 dibawah naungan Big Hit Entertainment yang saat itu merupakan agensi kecil.

Namun berkat kerja keras BTS dan Big Hit Entertainment saat ini agensi yang didirikan oleh Bang Si-Hyuk ini mampu sejajar dengan agensi-agensi besar di Korea Selatan.

Dua hari lagi BTS akan segera merilis album baru 'Map of the Soul: Persona' berkolaborasi dengan Halsey. (leni)

Penulis : Leni

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jan 2021 19:56 WIB

Ritual Wulan Kapitu, Kawasan Kaldera Bromo Bebas Kendaraan

Warta Bumi

Kawasan Kaldera Bromo akan ditutup untuk semua kendaraan.

31 Dec 2020 13:27 WIB

Semeru Ditutup, 4.736 Pendaki Reschedule Jadwal

Warta Bumi

Ditutup hingga 31 Maret 2021.

28 Dec 2020 12:02 WIB

Libur Tahun Baru, Wisatawan ke Bromo Wajib Rapid Antigen

Jawa Timur

Berlaku mulai 30 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...