Reporter BBC Terharu Disuguhi Kopi dan Mangga Korban Gempa Palu

05 Oct 2018 15:50 Nasional

Sejumlah media besar dari benua Eropa, Amerika, dan Asia memberitakan persitiwa bencana alam gempa dan tsunami Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018.

Setidaknya ada 5 media yang melaporkan kondisi terkini dari gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, yakni Guardian, BBC, Aljazeera, CNN, Times of India, dan Reuters.

Sejumlah laporan yang dibuat portal-portal media tersebut memiliki judul yang hampir senada. Rata-rata menyebut bencana alam di Indonesia itu telah menewaskan ratusan orang.

Namun ada sisi human interest yang diulas oleh reporter BBC, Rebecca Henschke. Ia menceritakan tentang kebaikan hati warga Palu. Bayangkan saja, cerita Rebecca, warga Palu yang sudah kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya, bahkan tak punya kekuatan dan air, masih bisa berbuat kebaikan.

Kebaikan itu ialah menyuguhkan kopi dan mangga untuk Rebecca dan seorang kamerawan. Seperti yang terlihat dari foto yang diunggah Rebecca di Twitter @rebeccahenschke, tampak Rebecca duduk lesehan dengan irisan buah mangga di piring dan sebuah cobek berisi sambal rujak. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini