Rentan Gemuk, MU Urung Berburu De Ligt

16 May 2019 11:59 Liga Inggris

Sempat dikabarkan masuk dalam radar Manchester United, Matthijs de Ligt dipastikan tak masuk dalam daftar buruan klub berjulukan Setan Merah tersebut. Gara-garanya, MU menilai bek tengah Ajax itu rentan mengalami kenaikan berat badan.

Seperti dilaporkan Daily Mirror, hal itu diungkapkan oleh pemandu bakat MU, Marcel Bout yang mengetahui ayah sang pemain memiliki bobot berlebih. Faktor genetika itulah yang membuat pengintai Manchester United tersebut tak lagi melirik bek tengah paling laris di dunia saat ini tersebut.

Bout mengungkapkan, MU sebelumnya pernah menjajaki kemungkinan memboyong bek tengah jago mencetak gol ini menyusul rekomendasi Jose Mourinho saat masih menjadi manajer tim. Namun, MU akhirnya mengurungkan niatnya karena kekhawatiran tersebut.

Sekarang, bek tengah Ajax ini menjadi buruan banyak klub top Eropa. Bisa dikatakan, Matthijs de Ligt adalah bek yang paling banyak diincar klub-klub raksasa di Benua Biru.

Dengan biaya transfer sekitar 80 juta euro, de Ligt akan tak lama lagi akan meninggalkan klub yang baru saja meraih gelar Eredivisie Liga Belanda.

 

Barcelona menjadi klub yang berpeluang besar mendapatkan tandatangan De Ligt menyusul komunikasi dan negosiasi intens yang mereka lakukan. Jika berhasil, de Ligt akan bergabung dengan pemain muda jebolan Ajax lainnya, Frenkie de Jong, yabg lebih dulu melakukan kesepakatan dengan Blaugrana.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini