Relawan Pemuda Surabaya Bersatu Kampanye Program Jokowi-Maruf

25 Mar 2019 06:18 Omah Jaman Now

Kesadaran masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-Maruf menjelang waktu pemilihan presiden yang berlangsung 17 april 2019 semakin meningkat. Di kota Surabaya, relawan yang mengatasnamakan Pemuda Surabaya Bersatu melakukan aksi kampanye dari kampung ke kampung.

Relawan pemuda yang terdiri dari elemen: para enterprenur muda, pemuda penggiat sosial, dan komunitas milenial ini aktif melakukan kampanye setiap hari minggu untuk menarik simpati dari masyarakat di kota pahlawan tersebut.

Munculnya dukungan relawan pemuda ini juga tidak terlepas dari prestasi Jokowi yang mampu mengakomodir kebutuhan para pemuda, hal itu juga disampaikan Seno Bagaskoro selaku ketua relawan.

“Pak Jokowi mampu melibatkan pemuda dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi. Terbukti dari peningkatan jumlah enterprenur muda yang kebanyakan mengisi sektor ekonomi kreatif dalam menyumbang pendapatan negara,” sebut Seno.

Relawan Pemuda Surabaya Bersatu saat kampanye program JokowiMaruf Dok Pemuda Surabaya Bersatu
Relawan Pemuda Surabaya Bersatu saat kampanye program Jokowi-Maruf. (Dok. Pemuda Surabaya Bersatu)

 

Selain prestasi di bidang ekonomi, para pemuda ini juga melihat ketegasan pemerintah yang berani membubarkan kelompok radikal anti NKRI dengan membawa-bawa nama agama.

Tentu dengan adanya ketegasan itu pula membuat masyarakat menjadi tenang dan mempertegas keberadaan negara dari masuknya ideologi-ideologi yang bisa mengancam keutuhan pancasila.

Melihat rekam jejak yang sudah jelas itulah, relawan Pemuda Surabaya Bersatu yakin Jokowi-Maruf bisa menang dan memimpin lagi untuk satu periode ke depan. Keyakinan itu juga diperkuat dengan adanya peningkatan dukungan paslon 01 yang terlihat dari hasil survei-survei kredibel di Indonesia.

 

“Sekalipun demikian, gerakan sosialisasi program Jokowi-Maruf dengan door to door dari rumah-rumah, dari kampung satu ke kampung lainnya akan terus kita lakukan sampai menjelang 17 April 2019 mendatang. Karena kita ingin betul-betul memastikan suara masyarakat benar-benar ke paslon 01,” tegas Seno.

Relawan Pemuda Surabaya Bersatu bersama calon pemilih Dok Pemuda Surabaya Bersatu
Relawan Pemuda Surabaya Bersatu bersama calon pemilih. (Dok. Pemuda Surabaya Bersatu)