Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur terus berkonsolidasi memenangkan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno. (Foto: Istimewa)
Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur terus berkonsolidasi memenangkan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno. (Foto: Istimewa)

Relawan Jokowi: Hanya Gus Ipul-Puti yang Dukung Nawacita di Jatim

Ngopibareng.id Politik 02 April 2018 20:31 WIB

Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur terus berkonsolidasi memenangkan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno. Setelah dibentuk beberapa waktu lalu, Forum Relawan Jokowi intensif turun ke kabupaten/kota.

”Relawan Jokowi berkomitmen memenangkan duet tersebut karena secara tegas mendukung dan berkomitmen memenangkan Joko Widodo menjadi presiden untuk dua periode,” ujar Moerdiono dari Forum Komunikasi Relawan Jokowi Surabaya, Senin, 2 April 2018

Dia mengatakan, para relawan bergerak memenangkan Gus Ipul dan Puti dengan cara mengorganisasi suara-suara pemilih Jokowi untuk memilih duet tersebut.

”Ini karena Gus Ipul dan Mbak Puti punya program-program yang sejalan dan tegak lurus dengan Nawacita Presiden Jokowi. Artinya, hanya pasangan Gus Ipul-Mbak Puti yang bisa menerjemahkan dan mendukung terwujudnya program-program kerakyatan Pak Jokowi di Jatim,” tegas aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi itu.

Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Surabaya Yudha Pratama menambahkan, program-program Gus Ipul-Puti selaras dengan Nawacita Jokowi, seperti pendidikan SMA/SMK gratis, pembangunan infrastruktur secara merata hingga ke perdesaan, dan jaminan kesehatan serta nutrisi untuk ibu dan balita.

”Itu semua sejalan dengan program Pak Jokowi, sangat membantu Pak Jokowi dalam menyejahterakan Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, relawan Jokowi bakal terus bergerak menyosialisasikan program-program Gus Ipul dan Puti ke masyarakat. ”Kita bergerak door to door dan sangat aktif di media sosial. Pertemuan-pertemuan hingga ke tingkat RT dan RW juga kami gelar,” kata Yudha.

”Kita sosialisasikan dalam satu paket antara Pak Jokowi untuk Pilpres 2019 dan Gus Ipul-Puti untuk Pilkada Jatim 2018,” ujar Yudha.

Menurut Yudha, kampanye dalam satu paket tersebut efektif karena sosok Jokowi juga otomatis ikut mengatrol Gus Ipul-Puti. ”Pak Jokowi kan sudah bikin negara ini maju dengan berbagai program, mulai infrastruktur sampai SDM. Nah ini di Jatim ada Gus Ipul dan Mbak Puti yang satu frekuensi dengan Pak Jokowi. Jadi Indonesia dan Jatim bakal tambah maju jika Jokowi dua periode dan Gus Ipul-Puti terpilih memimpin Jatim,” ujarnya.

Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur sendiri terdiri atas Posko Relawan Jokowi-JK (Posko Jokowi-JK), Masyarakat Peduli Pangan (Mapan), Relawan Perjuangan Demokrasi, Sekretariat Nasional-Jokowi (Seknas Jokowi), Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Pro-Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), dan Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Almishbat). (frd/wah)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 08:03 WIB

Kampanye Virtual ala Gus Ipul, Tetap Semangat dan Ceria

Pilkada

Calon walikota Pasuruan Saifullah Yusuf menggelar kampanye virtual.

23 Nov 2020 21:15 WIB

Hasil Swab Tes Gus Ipul Negatif Covid-19

Jawa Timur

Keluarga Gus Ipul terpapar Covid setelah pulang dari Jakarta.

07 Nov 2020 08:20 WIB

Tuntut Mensesneg Dipecat, Jokowi Mania Diminta Tidak Sok Tahu

Nasional

Mensesneg dinilai tak cakap dalam membuat UU Cipta Kerja.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...