Para relawan Gus Muhdlor mensosialisasikan cinta lingkungan di hadapan emak-emak warga Sidoarjo, Sabtu, 11 Januari 2020. (Foto: Istimewa)
Para relawan Gus Muhdlor mensosialisasikan cinta lingkungan di hadapan emak-emak warga Sidoarjo, Sabtu, 11 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Relawan Gus Muhdlor Gaet Emak-emak Jadi Agen Lingkungan

Ngopibareng.id Pilkada 11 January 2020 14:27 WIB

Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau biasa disapa Gus Muhdlor terus bergerak. Kegiatan blusukkan sambang pasar menjadi gaya putra Kiai Sepuh, Agus Ali Masyhuri (Gus Ali) ini.

Saban hari, selepas Salat Subuh, Gus Muhdlor selalu mengajak beberapa santrinya turun menyapa dengan masuk pasar-pasar di pedesaan Sidoarjo.

“Dari pasar kami bisa mengetahui suara jujur warga Sidoarjo. Mereka selalu ngomong apa adanya, tidak dibuat-buat. Mereka jujur melihat Sidoarjo dan apa sebenarnya harapan mereka,” kata Gus Muhdlor, Sabtu 11 Januari 2020.

Dari pasar-pasar inilah, Gus Muhdlor mendapatkan banyak masukkan dari warga. Mereka banyak mengeluh mulai dari jalanan yang rusak, banjir, macet hingga sungai-sungai Sidoarjo yang sering dipenuhi sampah.

Dari pasar inilah, Gus Muhdlor juga memahami harapan besar warga Sidoarjo menginginkan perubahan. Sebuah perubahan yang mereka impikan dan dititipkan kepada Gus Muhdlor, seraya berharap Putra Gus Ali ini kelak bisa memimpin Sidoarjo.

Selain menyerap aspirasi, Gus Muhdlor juga terus mensosialisasikan gerakkan Sido Resik, sebuah gerakkan lingkungan untuk menata Sidoarjo lebih baik.

Tak hanya turun sendirian, Gus Muhdlor juga menggerakkan relawannya untuk ikut mensosialisasikan cinta lingkungan.

Langkah relawan ini salah satunya dilakukan pada Sabtu, 11 Januari 2020. Mereka dengan mandiri tanpa harus didampingi Gus Muhdlor, langsung turun menyapa dan mensosialisasikan kepada warga Sidoarjo.

Para relawan ini salah satunya mendatangi para emak-emak yang ada di Desa Tanjungsari dan Krembangan. Antusiasme emak-emak ini sangat terasa ketika mereka mengetahui relawan Gus Muhdlor datang.

Tanpa dikomando mereka dengan antusias mendengarkan arahan dari para relawan untuk cinta lingkungan salah satunya dengan mengurangi sampah plastik.

Para relawan ini tak hanya melakukan sosialisasi, mereka juga membagi-bagikan tas ramah lingkungan pengganti kantong plastik.

“Kita akan terus bergerak untuk menularkan virus cinta lingkungan Gus Muhdlor, agar Sidoarjo semakin bersih dan semakin maju,” kata Koordinator Relawan, Laily Agustin.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 21:40 WIB

3.000 Orang Antre Melihat Artefak Rasul di Museum Probolinggo

Nasional

Artefak itu dahulu disimpan di rumah Walikota Probolinggo.

22 Oct 2020 21:25 WIB

BDH-Saleh Merapat, Kompak Menangkan Er-Ji

Pilkada

Tak hanya BDH dan Saleh Mukadar, namun juga merapat kader lawas PDIP

22 Oct 2020 21:10 WIB

Eri Cahyadi Janji Pemerataan Pendidikan dan Perbesar BOPDA

Pilkada

Ia akan menyamakan kualitas guru sekolah negeri dan swasta

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...