Ilustrasi Pilwali Surabaya. (Ilustrasi: Fa Vidhi/Ngopibaremg.id)

Pilwali Surabaya, Rekom PDIP Keluar Dalam Hitungan Minggu

Pilkada 20 June 2020 12:10 WIB

Wakil Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono menyebut jika surat rekomendasi peserta Pilwali Surabaya dari PDI Perjuangan, akan keluar akhir Juni atau awal Juli.

“Rencananya begitu (pengumuman rekom akhir bulan). Sampai saat ini untuk nama-nama semua masih berproses di DPP.  Yang pasti bahwa itu adalah hak prerogatif Ketua Umum,” kata Deni kepada Ngopibareng.id, Sabtu 20 Juni 2020 di Kota Surabaya.

Meski sudah ada jadwal rencana pengumuman, dirinya belum bisa memastikan, siapa yang akan direkom oleh pimpinan PDIP di Jakarta. Selain itu, ia juga tak bisa memastikan tanggal tepat rekom akan keluar. Sebab, semua keputusan pengumuman berada di DPP. Begitu pula acara pengumuman di DPC ataupun DPD.

“Tradisi PDI Perjuangan, pengumunan di lakukan di DPP. Kalau untuk di DPD atau DPC apakah ada acara, kami tunggu arahan DPP,” tegasnya.

Terkait dengan apakah Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga ikut andil dalam pengajuan nama cawali yang diusung oleh PDIP, Deni menegaskan tak mau tahu terlalu dalam. Ia hanya mengatakan bahwa saran dan masukan Risma pasti akan didengar oleh DPP, namun semua keputusan ada di tangan Megawati.

“Bu Risma sebagai salah satu pengurus DPP partai dan Petahana di Kota Surabaya, saran dan masukannya pasti juga didengar. Tapi kewenangan tetap di Ketua Umum,” ungkapnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 22:32 WIB

Bupati Berstatus Tersangka Boleh Ikut Pilkada, Asal Tidak Ditahan

Pemerintahan

Ketika ditahan, maka status pencalonannya akan gugur.

10 Jul 2020 22:27 WIB

Bertambah 18, Pasien Covid-19 Sembuh di Pasuruan Tembus 165 Orang

Ngopibareng Pasuruan

Pemkab Pasuruan pulangkan 18 pasien covid-19 sembuh dan 5 orang reaktif.

10 Jul 2020 22:10 WIB

Cek Kesiapan Kampung Tangguh, Whisnu Datangi Daerah Bubutan

Surabaya

Ia ingin sebelum dana stimulan turun, mereka sudah tahu yang dilakukan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...