Penyanyi Regina Ivanova alias Regina Idol usai mengikuti proses pemeriksaan terkait investasi bodong MeMiles di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Surabaya, Senin 27 Januari 2020. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Regina Idol Top Up ke MeMiles Rp13,5 Juta Tapi Belum Dapat Reward

Hukum 27 January 2020 19:28 WIB

Keberadaan PT Kam and Kam yang melakukan praktik investasi bodong melalui aplikasi MeMiles memang betul-betul memberikan penawaran yang menarik untuk diikuti. Buktinya, penyanyi Regina Ivanova alias Regina Idol kepincut untuk bergabung pada Oktober 2019.

Apesnya, keputusan tersebut malah menyeret Regina Idol berurusan dengan polisi. Ia pun memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim untuk memberikan keterangan, Senin 27 Januari 2020. Regina tak datang sendiri. Ia didampingi kuasa hukum dan manajer. Rombongan ini tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung memasuki ruang penyidikan.

Setelah sekitar delapan jam, akhirnya Regina keluar dari ruang penyidikan pada pukul 16.50 WIB. Penyanyi 33 tahun ini keluar tanpa beban. Wajah tampak riang menyambut wartawan yang sudah menunggunya di depan ruang penyidikan.

“Mbak Regina ini dipanggil sebagai saksi di sore hari yang adem ini Surabaya,” ungka Regina dengan tawa usai pemeriksaan.

Penyanyi kelahiran 4 Desember 1986 ini mengaku, bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa investasi MeMiles ilegal. Keterlibatannya hanya untuk pekerjaannya saja sebagai pengisi acara.

“Sejujurnya saya tidak tahu (kalau ini investasi bodong). Ya biarlah ini jadi pembelajaran bagi hidup saya,” ungkap Regina.

Dalam keterkaitan MeMiles ini, Regina mengaku telah dua kali mengisi acara di kegiatan perusahaan pada bulan Oktober dan November 2019 lalu. Dari situ ia mendapat tawaran untuk menjadi member dengan jaminan menjadi prioritas untuk tampil di kegiatan MeMiles.

“Tadi intinya Regina memang top up, dengan adanya top up dia dijadikan salah satu prioritas untuk mengisi acara MeMiles,” kata Kuasa Hukum Regina, Heru Pamungkas.

Sementara itu, Kasubdit Tipid 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Suryono membenarkan, dalam pemeriksaan Regina memang mengaku sebagai member MeMiles dan sudah melakukan top up sebanyak dua kali, dan itu karena mendapat tawaran usai manggung pertama kali.

“Iya, pada saat diundang itulah diajak,” ujar Suryono, saat dikonfirmasi terpisah.

Dalam perannya sebagai member, Regina telah melakukan dua kali top up dengan besaran yang berbeda. Pertama, ia top up Rp7,5 juta, dan pada top up kedua Rp6 juta. Namun, dari top up itu Regina belum mendapat reward.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 14:40 WIB

HUT Arema, Seluruh ASN Pemkot Malang Gunakan Atribut Singo Edan

Jawa Timur

Pemkot Malang Imbau Aremania tak lakukan konvoi.

11 Aug 2020 14:26 WIB

Sambut HUT RI, KAI Beri Diskon Pengiriman Barang

Jawa Timur

Diskon ini berlaku mulai 8 sampai 31 Agustus 2020

11 Aug 2020 14:14 WIB

Megawati: Jangan Lecehkan Rekomendasi Saya

Politik

Ini Pesan Megawati kepada kader yang direkomendasinya untuk maju pilkada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...