Real Madrid Tumbang, Zidane Telan Kekalahan Perdana

04 Apr 2019 09:10 Liga Spanyol

Real Madrid gagal meneruskan tren positifnya setelah tumbang 1-2 di tangan Valencia. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Madrid di era kepelatihan Zinedine Zidane yang kedua, setelah sebelumnya merangkai 2 kemenangan beruntun.

Bertandang di Estadio Mestalla, Madrid kesulitan mengembangkan permainan di paruh pertama. Valencia mendapat peluang pertama di menit 20 namun umpan Rodrigo gagal menemui rekannya. Madrid memiliki peluang melalui sepakan jarak jauh dari Toni Kroos, namun masih bisa di selamatkan oleh Neto.

Di menit ke-35 Goncalo Guedes membuat Valencia unggul setelah menuntaskan kerja sama ciamik dengan Carlos Soler. Di sisa waktu babak pertama Valencia terus menekan Madrid. Namun tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Pada interval kedua, Madrid tetap kesulitan mengembangkan permainan. Di menit ke-54 Valencia mendapat peluang melalui Soler, namun Keylor Navas berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Soler dari jarak dekat.

Di menit ke-61 Madrid kembali mendapat ancaman dari Rodrigo Moreno, namun tendangan pemain timnas Spanyol ini hanya melebar tipis. Madrid yang terus tertekan akhirnya melakukan perubahan. Zidane memasukkan Benzema dan Bale untuk menambah daya dobrak.

Di menit ke-80, Madrid mempunyai peluang emas, namun umpan matang Isco gagal dimanfaatkan Sergio Ramos. Alih-alih mencetak gol, Madrid justru kembali kebobolan. Di menit ke-83 tendangan sudut Dani Parejo berhasil dimanfaatkan oleh Ezequel Garay dengan tandukan kepala. Skor 2-0 Valencia memimpin.

Madrid akhirnya berhasil mencetak gol di menit 90 setelah Benzema berhasil meneruskan umpan Luka Modric. Tidak lama setelah gol Benzema, wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

 

Hasil ini membuat Madrid gagal memangkas poin dari Atelitico Madrid yang bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Madrid tertahan di posisi 3 dengan 57 poin. Selisih 5 poin dari Atletico Madrid.  

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini