Vinicius Jr terindikasi positif Covid-19. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Real Madrid Terancam Tanpa Vinicius Junior Saat Jamu Alaves

Liga Spanyol 09 July 2020 23:16 WIB

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane secara tak sengaja mengungkapkan bahwa adalah masalah pada hasil tes Covid-19 Vinicius Junior. Sehingga sang pemain tidak bisa berlatih bersama skuat Los Blancos lainnya selama persiapan lawan Alaves pada Sabtu 11 Juli 2020 dini hari WIB nanti.

Pernyataan Zidane sebetulnya merupakan kabar mengejutkan. Seperti dilaporkan Marca, manajer asal Prancis itu sebetulnya mendapat pertanyaan mengenai kondisi Luka Jovic yang melakukan isolasi mandiri setelah melakukan kontak erat dengan rekannya yang positif Covid-19.

Namun Zidane justru memberikan kabar mengenai hasil tes Vinicius. "Para dokter memberi tahu saya bahwa tes berjalan buruk dan kita perlu mengulanginya," katanya.

Zidane tak melanjutkan penjelasannya mengenai tes yang berjalan buruk. ia juga tak menyebutkan secara detail hasil tes Vinicius. Namun ia memastikan Vinicius menjalani tes ulang untuk memastikan ia benar-benar positif atau negatif.

"Terkadang ada kesalahan. Itu bisa terjadi. Kapan pun hal seperti itu terjadi," kata Zidane tentang hasil tes Vinicius.

"Pemain tidak bisa berlatih. Saya harap itu bukan apa-apa dan dia bisa bersama kami untuk pertandingan hari Jumat."

"Kami akan mendapatkan hasilnya hari ini Kamis sore (waktu setempat) atau Jumat."

Kehilangan Vinicius menjadi sebuah kerugian bagi Madrid. Apalagi jika benar-benar positif, Vinicius harus menjalani isolasi selama 14 hari. Madrid sendiri sebelumnya dipastikan tak diperkuat sang kapten Sergio Ramos dan Dani Carvajal yang terkena akumulasi kartu kuning saat meladeni Alaves. 

Meski mereka masih memiliki banyak stok pemain berkualitas, ketersediaan Vinicius tetaplah penting di saat-saat menentukan seperti ini. Apalagi pemain Brasil itu kerap terlibat dalam pertandingan yang dimenangkan Madrid sejak La Liga digulirkan kembali di era new normal.

Real Madrid sendiri berpeluang besar meraih titel juara La Liga 2019/2020 setelah memperlebar selisih poin dengan Barcelona di pekan ke-34. Namun, saat ini jarak Madrid dengan Barcelona yang berada di peringkat kedua hanya satu poin setelah Blaugrana menang 1-0 atas Espanyol di pekan ke-35.

Madrid akan kembali meninggalkan Barcelona dengan selisih empat poin jika menang atas Alaves di pertandingan nanti. Hasil itu semakin mendekatkan mereka dengan gelar juara.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...