Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Real Madrid Tempel Ketat Barcelona di Klasemen

Liga Spanyol 24 November 2019 06:57 WIB

Real Madrid terus menempel ketat Barcelona yang menguasai puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas Real Sociedad. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos tampil spartan di sepanjang laga. Hasilnya, Real Sociedad berhasil mereka empaskan dengan skor 3-1.

Madrid sempat tertinggal lebih dulu setelah Willian Jose mencetak gol cepat di menit ke-2.

Bermula dari blunder Sergio Ramos. Kapten dan bek tengah Madrid itu melakukan backpass lemah kepada Thibaut Courtois sehingga bisa dikejar oleh Jose. Dalam situasi satu lawan satu dengan Courtois, Jose tidak kesulitan mencetak gol.

Dalam kondisi unggul, Sociedad yang menerapkan taktik serangan balik terus memberikan ancaman bagi gawang Madrid. Di menit ke-28 Martin Odegaard nyaris membuat gol tambahan. Beruntung, tendangan kaki kiri yang dilepaskan pemain asal Norwegia itu masih bisa ditepis Courtois.

Namun sembilan menit berselang, Karim Benzema membuat Stadion Santiago Bernabeu bergemuruh setelah mencetak gol penyeimbang di menit ke-37. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Luka Modric, Benzema menyamakan skor dengan dadanya.

Federico Valverde membawa Madrid berbalik unggul setelah tendangannya membentur pemain Sociedad dan berubah arah, mengecoh kiper Alex Remiro yang sudah mati langkah.

Madrid kian memperbesar keunggulan lewat Luka Modric di menit ke-74. Tendangan keras gelandang asal Kroasia itu tak mampu dibendung Alex Romero. Madrid pun keluar sebagai pemenang. Karena hingga laga usai, skor 3-1 tetap bertahan.     

Sebelumnya, tim raksasa Spanyol lainnya, Barcelona sukses memetik kemenangan tipis, 2-1, atas tuan rumah Leganes. Lionel Messi berperan besar atas kemenangan Blaugrana di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu 23 November 2019 ini.

Meski tak mencetak gol di laga ini, pemain Timnas Argentina ini berperan besar atas gol balasan Barcelona yang dicetak Luis Suarez di menit ke-53. Berawal dari umpan tendangan bebasnya yang terukur, Suarez berhasil membobol gawang Leganes.

Messi kembali berperan atas gol kedua Barcelona yang dicetak oleh Arturo Vidal di menit ke-79. Lagi-lagi memanfaatkan situasi set piece, Messi mengirim umpan dari tendangan sudut. Bola sulit yang dikirimkan Messi membuat para pemain Leganes untuk gagal membuangnya dengan baik.

Bola justru jatuh di kaki Arturo Vidal, yang kemudian melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung kiper lawan. Skor pun berubah menjadi 2-1. Skor ini tak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Barcelona tetap kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2019-2020. Barcelona mengantongi poin sama dengan Real Madrid, 28 poin. Namun posisi mereka dibedakan oleh selisih gol Barcelona yang lebih baik.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Jul 2020 07:15 WIB

Tekuk Granada, Real Madrid di Ambang Juara

Liga Spanyol

Real Madrid butuh sekali kemenangan lagi untuk menjadi kampiun musim ini

11 Jul 2020 18:20 WIB

Zidane: Courtois Berpengaruh Besar Terhadap Perburuan Gelar

Liga Spanyol

Thibaut Courtois menggagalkan banyak peluang lawan.

11 Jul 2020 10:04 WIB

Real Madrid Mantap di Puncak Setelah Kalahkan Alaves 2-0

Liga Spanyol

Real Madrid kini punya 80 poin, disusul Barcelona 76 poin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...