Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari pucuk klasemen La Liga. (Foto: Twitter/@realmadrid)
Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari pucuk klasemen La Liga. (Foto: Twitter/@realmadrid)
La Liga 2019-2020

Real Madrid Sementara Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Ngopibareng.id Liga Spanyol 07 December 2019 23:50 WIB

Real Madrid berhasil merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona. Kepastian ini setelah mereka berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Espanyol pada pertandingan yang berlangsung, Sabtu 7 Desember 2019 di Stadion Santiago Bernabeu.

Meski bersifat sementara karena posisi teratas bisa kembali diambil alih oleh Barcelona jika menang atas Mallorca dalam laga yang berlangsung Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB nanti.

Di pertandingan ini, Real Madrid langsung tampil agresif. Upaya mereka mencari keunggulan nyaris membuahkan hasil ketika Vinicius Junior berhasil melakukan determinasi ke pertahanan lawan. Sayang, sepakan yang ia lepaskan masih mampu diselamatkan penjaga gawang Espanyol, Diego Lopez.

Gencar menebar teror ke pertahanan lawan, kerja ekstra keras para pemain Real Madrid untuk mendapatkan keunggulan akhirnya berbuah manis. pada menit ke-37, sang bek Rafael Varane, sukses memecah kebuntuan dengan tembakan kaki kirinya. 1-0.

Vinicius masih sempat membuat peluang berbahaya lagi menjelang babak pertama usai. Sayangnya, ia masih belum bisa menaklukkan Diego Lopez. Babak pertama pun selesai dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Babak Kedua

Keunggulan satu gol tidak membuat Madrid mengendurkan serangannya. Tembakan dari Karim Benzema di menit ke-53 melebar sedikit di samping gawang Espanyol!

Tak lama berselang, giliran Espanyol yang menciptakan peluang. Sang penyerang, Wu Lei, menemukan ruang di sektor pertahanan Real Madrid dan langsung melepaskan tembakan, namun terhalang tiang gawang.

Real Madrid belum berhenti menciptakan peluang. Pada menit ke-71, Benzema kembali menebar ancaman ke tim tamu. Pria asal Prancis itu melepaskan tembakan di tengah kotak penalti dan kembali melebar.

Setelah berjuang keras, akhirnya Benzema membubuhkan namanya di papan skor. Dengan memanfaatkan umpan dari Federico Valverde, Benzema berhasil menceploskan bola ke gawang Espanyol di menit ke-79. 2-0.

Empat menit setelahnya, Real Madrid dihadapkan dengan fakta bahwa mereka harus bermain dengan 10 orang. Sang bek, Ferland Mendy, diganjar kartu kuning kedua lantaran melanggar Victor Gomez.

Real Madrid tetap mencoba untuk mencetak gol meski sedang tertinggal. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-0 untuk Real Madrid tidak berubah. Tiga poin penting berhasil diraih Los Merengues.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 23:05 WIB

Menlu ASEAN Desak Myanmar Bebaskan Aung San Suu Kyi

Internasional

Disampaikan setelah malekukan pembicaraan melalui video call.

02 Mar 2021 22:37 WIB

Terduga Teroris, Warga Tambak Rejo Kediri Ditangkap Densus 88

Jawa Timur

Baru pindah menempati rumah baru , terduga teroris ditangkap dikediri

02 Mar 2021 22:35 WIB

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Nasional

Digunakan untuk vaksinasi gelombang ketiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...