Real Madrid Pinjamkan Brahim Diaz ke Klub Lain

16 May 2019 09:20 Liga Spanyol

Striker muda Real Madrid, Brahim Diaz, tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim depan. Bukan karena kualitas sang pemain, tapi karena minimnya jam terbang yang ia miliki.

Zidane sebenarnya menyukai Brahim karena mempunyai kemampuan dan kedua kakinya sama-sama aktif. Dia bisa menendang dengan kaki kanan dan kiri sama baiknya.

Dukungan terhadap Brahim pun sudah ditunjukkan Zidane dengan memberikan kesempatan bermain di empat pertandingan terakhir. Brahim sudah mencetak satu gol saat Los Blancos tumbang 1-3 dari Real Sociedad di laga ke-37 La Liga.

"Dia muda dan menarik, kami sudah melihat apa yang telah kami lakukan dengannya (di tim)," ujar Zidane tentang Brahim Diaz. "Dia punya waktu bermain dan selalu melakukannya dengan baik," tambah Zidane.

"Saya tidak khawatir, kedua kakinya bisa bermain dengan baik. Saya suka bagaimana dia sudah bermain," sebut Zidane.

Meski terkesan, namun hal itu tak mengurangi niat klub untuk meminjamkan Brahim ke klub lain. Dengan harapan, Brahim akan mendapat pengalaman lebih banyak.

Di mata klub, peminjaman ini sangat positif bagi Brahim maupun klub. Meski para penggemar Real Madrid tidak akan setuju dengan rencana ini setelah kualitas sang pemain berhasil membuat mereka jatuh hati.

 

Real Madrid berharap bisa meminjamkan Brahim ke klub La Liga, supaya pemain yang dibeli dari Manchester City pada Januari lalu itu dapat beradaptasi dengan atmosfer kompetisi kasta tertinggi di Spanyol ini.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini