Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Levante. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Real Madrid Menang Tipis Atas Levante

Liga Spanyol 14 September 2019 23:02 WIB

Real Madrid sukses menundukkan Levante dengan skor 3-2. Karim Benzema menjadi bintang lapangan di pertandingan ini melalui dua golnya di babak pertama.

Tampil di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 14 September 2018 malam WIB, Madrid turun dengan formasi 4-1-4-1. Dalam laga ini, pelatih Zinedine Zidane menurunkan James Rodriguez sejak menit awal. Sementara Eden Hazard disimpan di bangku cadangan.

Madrid langsung menggebrak sejak awal laga. Los Blancos tak sedikitpun memberikan ruang bagi Levante mengembangkan permainan. Alhasil, lima peluang dimiliki tuan rumah hanya dalam 24 menit awal babak pertama. Namun gol yang ditunggu publik Santiago Bernabeu lahir semenit kemudian.

Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Levante, Dani Carvajal melepaskan umpan silang yang berhasil disundul oleh Karim Benzema tanpa bisa dihalau oleh kiper Levante, Aitor Fernandez.

Enam menit berselang, Madrid menggandakan keunggulan. Sergio Postigo mencoba membuang bola, namun justru jatuh ke kaki James Rodrigues. Pemain Kolombia itu memberikan sodoran matang kepada Benzema, yang berhasil menaklukkan Fernandez untuk kedua kalinya.

Rapuhnya sisi kiri pertahanan Levante lagi-lagi menjadi titik lemah yang terus dieksploitasi oleh Madrid. Vinicius Junior berhasil melepaskan diri dari sisi kiri melepaskan umpan silang mendatar. Casemiro yang merangsek maju berhasil menyelesaikan umpan tersebut dengan baik. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Levante bangkit. Baru tiga menit berjalan, eks pemain Madrid, Borja Mayoral, berhasil lepas dari kawalan Sergio Ramos sebelum menaklukkan Thibaut Courtois dengan sepakan mendatarnya. Skor berubah menjadi 1-3.

Tersentak oleh gol Levante, Madrid kembali melancarkan serangan. Benzema memiliki peluang mencetak hattrick di menit ke-57, namun sepakan jarak jauhnya masih membentur tiang.

Vinicius Junior berhasil mencetak gol di menit ke-61, namun dianulir setelah Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan James berada dalam posisi offside saat terciptanya gol.

Keasyikan menyerang, pertahanan Madrid lengah. Akibatnya, Levante berhasil membobol gawang Thibaut Courtois di menit ke-76. Lewat situasi sepak pojok, pemain pengganti Gonzalo Melero berhasil menjebol gawang Courtois dengan sundulannya. Skor berubah menjadi 3-2.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling bertukar serangan. Levante semakin bernafsu mencetak gol agar bisa menyamakan skor. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-2 untuk Madrid tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, posisi Madrid melompat ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan delapan poin dari empat laga. Sementara Levante tertahan di posisi kelima dengan enam poin dari empat laga.

Susunan Pemain:

Real Madrid : Thibaut Courtois; Marcelo, Sergio Ramos (Eder Militao 60'), Raphael Varane, Dani Carvajal; Casemiro (Hazard 60'), Vinicius Junior, Toni Kroos, James Rodriguez, Lucas Vazquez; Karim Benzema (Luka Jovic 83').

Levante: Aitor Fernandez; Carlos Clerc, Sergio Postigo, Oscar Duarte (Gonzalo Melero 68'), Ruben Vezo, Jorge Miramon; Jose Luis Morales, Jose Campana, Nikola Vukcevic (Enis Bardhi 56'), Ruben Rochina (Roger Marti 68'); Borja Mayoral

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 14:57 WIB

Ini Deretan Pemain Top yang Menjadi Korban Zidane

Liga Spanyol

Terbaru, Gareth Bale dipastikan dicoret dari daftar pemain Madrid

08 Aug 2020 04:39 WIB

Sisihkan Madrid, Man City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Manchester City kembali meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua ini

07 Aug 2020 21:01 WIB

Prediksi Man City vs Real Madrid: Menanti Tuah Giardiola

Liga Champions

Guardiola berpengalaman menghadapi Real Madrid ala Zidane

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...